Ilustrasi (dok. Pexels)

Intip Tips Memilih Skincare yang Pas untuk Musim Hujan

22 December 2021   |   13:48 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Hampir seluruh wilayah Indonesia memasuki musim penghujan pada akhir 2021 dan berlanjut pada awal 2022. Cuaca ini bukan hanya memunculkan penyakit musiman seperti flu dan batuk, tapi juga berpengaruh terhadap kulit wajah yang tak jarang menimbulkan jerawat, alergi, sampai iritasi.

Buat kamu yang enggak mau mengalami masalah kulit wajah tersebut, penting loh mempertimbangkan penggunaan skincare. Nah, berikut ini tips dan juga jenis skincare dari Joylab yang bisa kamu pakai selama musim hujan.


1. Sunscreen 


Dampak dari sinar UV matahari ternyata tetap terjadi meskipun keadaan langit gelap loh. Untuk itu, sebaiknya tetap gunakan sunscreen agar terhindar dari efek buruk dari sinar UV (UVA & UVB) yang dapat merusak kulit. 

Pilih sunscreen yang mengandung kakadu plum extract yang kaya akan antioksidan dan vitamin C serta glycerin dan vitamin E yang bisa menutrisi kulit dengan hasil dewy juga nyaman tanpa meninggalkan white cast

Jangan pakai sunscreen yang mengandung oxybenzone, salah satu senyawa organik  yang sering dianggap berbahaya bagi terumbu karang.  


2. Cleanser


Mencuci muka setidaknya dua kali sehari juga harus menjadi rutinitas walaupun musim hujan. Pada pagi dan malam hari, biasakan untuk mencuci muka menggunakan air dengan suhu yang sedang. 

Kamu bisa memilih beberapa varian cleanser yang memiliki kandungan matcha ekstrak dengan antioksidan yang tinggi sehingga membantu meregenerasi kulit dan menghindari berbagai permasalahan kulit.

Pilih cleanser yang diformulasikan tanpa SLS, paraben, sulfat, dan alkohol ya.


3 Serum 


Musim hujan membuat udara menjadi lembap, dan hal ini dapat membuat kulit menjadi lebih berminyak. Penumpukan minyak yang terdapat pada kulit, dapat memicu aktivitas bakteri yang berpotensi menambah masalah kulit lainnya.

Untuk memaksimalkan kondisi kulit di musim hujan, kamu bisa mempertimbangkan produk serum yang bisa mengangkat sel kulit mati tanpa memberikan iritasi dengan formulasi dengan lactic acid dan juga galactomyces.

Selain membantu mengangkat sel kulit mati, lactic acid juga merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Sementara itu galactomyces, berkhasiat untuk melembapkan dan mencerahkan kulit sehingga kulit lebih mulus dan tampilan pori-pori jadi halus.

Pilih juga serum yang mengandung vitamin C dengan bahan aktif yang paling stabil dan lembut di kelasnya, sehingga dapat mencerahkan kulit secara maksimal tanpa mengiritasi kulit sensitif ya. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Jadi NFT Pertama Bumilangit, Yuk Kenalan dengan Karakter Gundala & Sri Asih

BERIKUTNYA

Teaser Drakor Rookies Dirilis, Kang Daniel Jadi Salah Satu Bintangnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: