Nvidia siapkan GPU GeForce RTX 2050 (dok. Nvidia)

Nvidia Siap Hadirkan 3 GPU Komputer Anyar Tahun Depan

21 December 2021   |   21:06 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Produsen kartu grafis Nvidia telah memperkenalkan jajaran portofolio terbarunya yang bakal masuk ke pasaran pada tahun depan. Produk terbarunya itu adalah GeForce RTX 2050, GeForce MX570, dan GeForce MX550 yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan pasar yang beragam.

Perusahaan mengatakan bahwa kehadiran graphics processing unit (GPU) anyar bertujuan untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada para pengguna baik itu pemain gim (gamers) maupun kreator konten.

GPU Nvidia GeForce RTX 2050 merupakan tambahan untuk kartu grafis perusahaan seri 20. Ini menggunakan fitur TR Cores, Tensor Cores, dan Nvidia Encoder untuk mengaktifkan fitur seperti ray tracing, reflex, broadcast, dan lain-lain.

"RTX 2050 juga bekerja dengan mulus menggunakan teknologi Nvidia Optimus untuk memberikan kalian keseimbangan antara masa pakai baterai yang lama dan kinerja yang optimal," tulis perusahaan.

(Baca juga: LG Kenalkan Laptop Gaming Pertamanya, UltraGear 17G90Q)

Sesuai dengan laporan The Verge sebelumnya, GPU ini didasarkan pada arsitektur Ampere GA107 yang digunakan dalam GeForce RTX 3050. Selain itu, ia dilengkapi juga dengan 2.048 core CUDA, memori GDDR6 4GB, dan memori 64 bit.

Adapun, Nvidia GeForece MX570 diklaim akan menjadi GPU MX tercepat yang dimiliki oleh perusahaan untuk performa kinerja hingga bermain gim. Ini menggunakan inti CUDA yang lebih cepat dari seri sebelumnya.

Sementara itu, Nvidia GeForce MX550 menawarkan peningkatan dari versi eksisting saat ini yakni MX450 dengan lebih banyak CUDA Cores dan kecepatan memori yang lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Perusahaan menyatakan bahwa ketiga laptop yang akan menggunakan tiga GPU terbarunya; GeForce RTX 2050, GeForce MX570, dan GeForce MX550 akan diluncurkan pada pertengahan tahun depan.



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Jangan Dibuang, Manfaatkan Air Bekas AC untuk 5 Hal Ini

BERIKUTNYA

AS Umumkan Kematian Pertama Pasien Covid-19 Varian Omicron

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: