Kartu grafis GeForce RTX (Nvidia)

Nvidia Bakal Rilis GeForce RTX 3090 Ti Tahun Depan?

10 October 2021   |   21:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Industri semikonduktor global tengah mengalami tekanan akibat kekurangan komponen yang terjadi di seluruh dunia. Ini berdampak langsung terhadap konsumen, misalnya terjadi kelangkaan komponen komputer seperti graphics processor unit (GPU).

Sementara itu,  para tech enthusiast menunggu produsen seperti Nvidia untuk menambahkan stok GPU yang ada termasuk GeForce RTX 3080 dan RTX 3060, yang menjadi favorit penggemar. Perusahaan dilaporkan tengah menyiapkan unit yang lebih baru dan lebih kuat.

XDA Developers melaporkan bahwa raksasa komponen grafis Nvidia bakal meluncurkan GPU andalan terbarunya yakni RTX 3090 Ti, yang awalnya disebutkan bakal rilis dengan nama RTX 3090 Super.

Laporan itu menyatakan RTX 3090 Ti akan menjadi GPU andalan baru yang ditujukan untuk para penggemar dan menghadirkan lebih dari sekadar banyak inti, tapi juga thermal design power (TDP) hingga konektor daya baru.

GPU terbaru perusahaan diharapkan memiliki TDP hingga 450 watt, yang akan membantu membuang lebih banyak panas yang dihasilkan oleh cip komputer di bawah beban kerja yang tinggi.

Selain itu, RTX 3090 Ti juga diperkirakan menampilkan konektor daya baru yang bakal menjadi standar anyar untuk PCle Gen 5. GPU juga dikatakan bakal hadir dengan memori 21Gbps dengan modul 2GB.

Laporan XDA Developers menyatakan bahwa produk generasi terbaru dan terkuat dari perusahaan itu diprediksi bakal meluncur ke pasar pada Januari 2022, bersamaan dengan RTX 3070 Ti anyar dan RTX 2060 dengan VRAM 12GB yang telah diumumkan.


Editor : Indyah Sutriningrum
  

SEBELUMNYA

3 Tanda Pasien Diabetes dengan Covid-19 Harus Dibawa ke Rumah Sakit

BERIKUTNYA

Rockstar Resmi Umumkan Kehadiran Remastered GTA Trilogy, Gamers Tertarik?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: