NCT 127 di konser Neo City: Seoul – The Link. (Dok. Twitter/NCT 127)

NCT 127 Sukses Konser Luring Pertama sejak Pandemi

20 December 2021   |   15:34 WIB

Setelah hampir 2 tahun tidak mengadakan konser luring, boy group NCT 127 akhirnya  menyelesaikan konser solo keduanya yang berjudul Neo City: Seoul – The Link pada Minggu (19/12). Konser ini diadakan selama 3 hari sejak Jumat (17/12) di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan.

Meski diselenggarakan secara luring untuk penggemar domestik, penonton yang berada di luar Korea Selatan juga dapat menyaksikannya secara daring melalui platform Beyond LIVE dan siaran langsung di bioskop CGV.

Konser hibrida ini menjadi konser kedua dari NCT 127 setelah konser domestik Neo City: Seoul – The Origin yang diadakan pada Januari 2019 sekaligus menjadi momentum bagi grup dengan sembilan anggota itu untuk melakukan konser setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Layaknya konser umum yang diadakan selama pandemi Covid-19, konser ini juga melakukan berbagai penyesuaian protokol kesehatan seperti adanya vaksinasi, tes PCR, hingga pembatasan jarak untuk para artis, staf, hingga penonton. Ini juga termasuk dengan pengurangan kapasitas hingga lebih dari 50 persen dari kapasitas arena secara total yang mencapai 30.000 orang.

Dalam konser ini, NCT 127 menampilkan setidaknya 35 lagu dalam set list mereka untuk tiga hari tersebut. Lagu ini terdiri dari beberapa B-side dari album hitsnya seperti Lemonade, Earthquake, Elevator (127F), Love Song, Music, Dance, Highway to Heaven, Breakfast, hingga lagu-lagu utama seperti Favorite (Vampire), Simon Says, Sticker, dan lain-lain.
 

Konser Neo City Seoul – The Link. (Dok. Twitter/NCT 127)

Konser Neo City Seoul – The Link. (Dok. Twitter/NCT 127)

Dalam sesi pembukaan konser Neo City: Seoul – The Link, Johnny mengatakan bahwa penyelenggaraan konser ini merupakan salah satu resolusi untuk menyelesaikannya sampai akhir tahun 2021. Lalu, Mark dan Haechan melanjutkan bahwa NCT 127 berharap semua orang di dalam venue bisa tetap aman dengan protokol yang ada.

"Saya merasa bersyukur banyak orang yang datang untuk melihat konser kami. Saya pikir ini adalah sesuatu yang perlu disyukuri sehingga kami bisa merayakan bulan Desember dengan kalian semua," tambah Taeyong sebagaimana dikutip dari Soompi.

Setelahnya, NCT 127 melanjutkan penampilan dengan beberapa lagu unit seperti Love Sign (Haechan & Taeil), BASS BOT (Johnny, Yuta, Taeyong, Jaehyun) serta lagu solo beberapa anggota seperti Another World (Taeil), The Reason Why It’s Favorite (Doyoung), Vibration (Mark), Moonlight (Taeyong), dan lainnya.

Sebagai penutup, para anggota menyampaikan bahwa mereka senang bisa bertemu dengan penggemar secara langsung setelah sekian lama dan berharap penampilan mereka bisa menunjukkan betapa keras mereka berusaha untuk melewati ekspektasi para penggemar serta berharap bisa bertemu di kemudian hari.

Setelah Neo City: Seoul – The Link selesai, Xports News melaporkan bahwa NCT 127 berencana akan melanjutkan konser ini ke beberapa kota besar di dunia pada tahun depan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Punya Usaha? Ada Peluang Dapat Pendanaan Nih Genhype

BERIKUTNYA

Begini 2 Cara Alternatif Download Aplikasi Android tanpa Google Play Store

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: