Kisah Founder Somethinc yang Sukses Memulai Bisnis dari Reseller
20 December 2021 |
13:37 WIB
Memulai bisnis tak harus memiliki modal besar loh Genhype. Terbukti, sudah banyak pelaku usaha dan pemilik brand yang sukses berbisnis dimulai dari reseller. Tentu saja saat menjadi reseller seseorang tidak harus merogoh kocek dalam, sebab mereka hanya perlu membeli beberapa produk dan menjualnya kepada konsumen.
Kesuksesan bisnis dengan bermula dari reseller juga dialami oleh Irene Ursula pemilik brand kecantikan Somethinc. Setelah sukses berbisnis sebagai reseller, dia kemudian memberanikan diri membangun brand sendiri di bawah bendera Somethinc yang saat ini cukup popular dan diminati masyarakat.
“Support dan koneksi yang diterima menjadi kekuatan bagi saya untuk berani membuat brand Somethinc yang kini telah memiliki ratusan SKU atau jenis produk,” ujarnya.
Saat ini, Irene memiliki visi dan misi membangun Somethinc sebagai startup beauty brand yang bisa go global, sehingga konsumen mancanegara bisa mendapatkan produk skincare terbaik di kelasnya, yaitu produk Somethinc dari Indonesia.
(Baca juga: Kenapa Seorang Founder Resign dari Perusahaannya?)
Dalam mengembangkan brandnya, Somethinc juga membangun pasukan reseller. Dia menyadari, dalam perjalanannya membangun brand Somethinc 3 tahun lalu, koneksi yang salah satunya terbangun lewat reseller ini memiliki peran penting bagi Somethinc bisa mewujudkan mimpinya.
Komitmen Somethinc untuk tumbuh bersama reseller terlihat dari anggotanya yang telah tumbuh berkali lipat di tahun ini. Hingga saat ini, reseller Somethinc sudah mencapai ratusan orang dan tersebar di seluruh daerah di Indonesia, termasuk Papua.
Irene pun terus berkomitmen memberdayakan reseller melalui program pendampingan dan edukasi secara reguler, termasuk dengan program Somethinc Class yang diselenggarakan pada 11 Desember lalu.
Menurutnya, program yang menjadi pertemuan langsung perdana Somethinc bersama reseller di seluruh Jabodetabek ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para reseller dalam membangun loyalitas dan kepercayaan konsumen terhadap produk skincare dan make up berkualitas.
Marsela Limesa, Co-founder dan President, Somethinc mengatakan bahwa kepercayaan konsumen menjadi nomor satu untuk bisnis produk kecantikan, karena produk langsung diaplikasikan ke wajah.
“Kami sadar, rekomendasi orang sekitar seperti word of mouth, adalah strategi komunikasi pemasaran yang tepat untuk membangun kepercayaan konsumen,” ungkapnya.
Editor: Avicenna
Kesuksesan bisnis dengan bermula dari reseller juga dialami oleh Irene Ursula pemilik brand kecantikan Somethinc. Setelah sukses berbisnis sebagai reseller, dia kemudian memberanikan diri membangun brand sendiri di bawah bendera Somethinc yang saat ini cukup popular dan diminati masyarakat.
“Support dan koneksi yang diterima menjadi kekuatan bagi saya untuk berani membuat brand Somethinc yang kini telah memiliki ratusan SKU atau jenis produk,” ujarnya.
Saat ini, Irene memiliki visi dan misi membangun Somethinc sebagai startup beauty brand yang bisa go global, sehingga konsumen mancanegara bisa mendapatkan produk skincare terbaik di kelasnya, yaitu produk Somethinc dari Indonesia.
(Baca juga: Kenapa Seorang Founder Resign dari Perusahaannya?)
Dalam mengembangkan brandnya, Somethinc juga membangun pasukan reseller. Dia menyadari, dalam perjalanannya membangun brand Somethinc 3 tahun lalu, koneksi yang salah satunya terbangun lewat reseller ini memiliki peran penting bagi Somethinc bisa mewujudkan mimpinya.
Komitmen Somethinc untuk tumbuh bersama reseller terlihat dari anggotanya yang telah tumbuh berkali lipat di tahun ini. Hingga saat ini, reseller Somethinc sudah mencapai ratusan orang dan tersebar di seluruh daerah di Indonesia, termasuk Papua.
Irene pun terus berkomitmen memberdayakan reseller melalui program pendampingan dan edukasi secara reguler, termasuk dengan program Somethinc Class yang diselenggarakan pada 11 Desember lalu.
Menurutnya, program yang menjadi pertemuan langsung perdana Somethinc bersama reseller di seluruh Jabodetabek ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para reseller dalam membangun loyalitas dan kepercayaan konsumen terhadap produk skincare dan make up berkualitas.
Marsela Limesa, Co-founder dan President, Somethinc mengatakan bahwa kepercayaan konsumen menjadi nomor satu untuk bisnis produk kecantikan, karena produk langsung diaplikasikan ke wajah.
“Kami sadar, rekomendasi orang sekitar seperti word of mouth, adalah strategi komunikasi pemasaran yang tepat untuk membangun kepercayaan konsumen,” ungkapnya.
Editor: Avicenna
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.