Ilustrasi produk riasan alis. (Dok. Pesce Huang dari Unsplash)

4 Jenis Produk Riasan Alis yang Simpel dan Bikin Kece

18 December 2021   |   06:23 WIB

Saat ini, banyak perempuan yang mulai memerhatikan riasan wajah untuk alis mereka sehingga tampilan mereka tetap menarik dan tetap terlihat rapi. Produk riasan alis juga kini hadir dengan berbagai variasi bahan yang lebih banyak dibandingkan dahulu yang identik dengan bentuk pensil.

Dengan banyaknya opsi produk riasan alis, yuk kenalan dengan empat jenis produk yang umum dan banyak digunakan di Indonesia sebagaimana dikutip dari Allure dan situs Review This sehingga Genhype bisa memilih produk riasan alis sesuai kebutuhan.
 

1. Pensil alis

Sejak dahulu, produk pensil merupakan satu-satunya produk riasan alis yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Produk dengan bentuk ini biasanya menciptakan produk yang terkesan lembut dan berbentuk alami. Penggunaan produk ini direkomendasikan bagi Genhype yang memiliki jeda pada alis dan bentuk tidak simetris.

Baca jugaBrow Lift, Alternatif Perawatan Alis Mata Agar Tampak Natural
 

2. Serbuk lembut

Produk bubuk umumnya bisa digunakan untuk mengisi bagian dalam alis dan bisa membuat alis terlihat penuh. Tidak hanya itu, bentuk bubuk meninggalkan kesan lembut sehingga alis tidak berbentuk terlalu tajam layaknya ketika menggunakan produk riasan alis dengan jenis pensil atau gel.

Bagi Genhype yang ingin memberikan tampilan yang halus pada alis tapi mudah untuk dihapus, maka produk yang satu ini bisa jadi rekomendasi kalian. Tapi, produk berbentuk bubuk justru kurang direkomendasikan bagi yang memiliki kulit kering.
 

3. Spidol alis

Produk riasan alis dalam bentuk spidol merupakan inovasi yang terbilang mulai banyak ditemukan meski kepopulerannya tidak sebesar produk pensil atau gel. Produk spidol memiliki kelebihan pada manfaat penampilan yang lebih detail dan lebih tegas. Selain itu, produk spidol juga menjadi produk yang menciptakan bentuk sesuai presisi yang diinginkan.

Produk ini direkomendasikan untuk mereka yang memiliki kulit berminyak dan mereka yang suka dengan riasan alis yang dramatis. Akan tetapi, produk ini memiliki kekurangan pada lamanya penghapusan jika dibandingkan dengan produk pensil alis atau bubuk alis.
 

4. Gel

Produk terakhir untuk riasan alis yang cukup umum adalah produk gel, meski biasanya produk riasan wajah untuk gel selalu identik dengan produk eyeliner atau maskara. Layaknya produk bubuk, gel alis cenderung menjadi opsi lain untuk menciptakan riasan alis yang cepat dan mudah. Bedanya, riasan alis dengan produk gel lebih bertahan lama dan lebih penuh dibandingkan dengan produk bubuk.

Untungnya, produk gel alis lebih fleksibel bagi semua jenis kulit dan kebutuhan alis bahkan untuk mereka yang memiliki alis tebal sekalipun. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bukan Spoiler, Ini 5 Hal Menarik dari Serial The Witcher: Season 2

BERIKUTNYA

Yuk Intip 5 Pesawat Boeing dan Airbus yang Paling Banyak Dipakai Maskapai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: