sumber gambar ilustrasi : Kindel Media dari Pexels

Pameran Kendaraan Listrik Periklindo Electric Vehicle Show Digelar 2022

16 December 2021   |   12:41 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype, terutama pencinta kendaraan listrik yang sudah tak sabar ingin mengetahui progres inovasi ini, pameran khusus kendaraan listrik akan segera digelar selama 11 hari pada 12--22 Mei 2022 di Jakarta International Expo. Pameran ini akan fokus menampilkan kendaraan-kendaraan listrik.

Dalam rilis yang diterima oleh Hypeabis.id, pameran yang bertajuk PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) disebutkan merupakan ajang pameran yang menjadi wadah bagi para pelaku industri kendaraan listrik, industri pendukung, UMKM, dan industri kreatif untuk bersiap menyambut era elektrifikasi.

"Berbagai program  seputar elektrifikasi juga akan disuguhkan melalui acara ini," demikian tertulis. 
 
Dalam pameran pertama kali yang mengangkat kendaraan listrik, Genhype akan menemui semua kategori kendaraan listrik dan industri pendukung, serta turunannya - bahkan penggerak berbasis elektrifikasi. Jadi, Genhype tidak hanya menemui mobil dan motor listrik saja.

Edukasi dan sosialisasi electric vehicle (EV) juga akan diwadahi melalui conference, talkshow, sharing session dengan beragam topik dan narasumber seputar EV.
 
Sejalan dengan roadmap pemerintah melalui Peraturan Menteri Perindustrian No. 27 / 2020 mengenai spesifikasi teknis, peta jelana kendaraan listrik dan Perhitungan tingkat kandungan lokal. 

Melalui peraturan tersebut, pemerintah menargetkan produksi Battery Electric Vehicle (BEV) pada tahun 2030 dapat mencapai 600 ribu unit untuk roda 4 atau lebih, serta 2,45 juta unit untuk roda 2.
 
Kehadiran PEVS di tanah air, diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan knowledge mengenai BEV pada masyarakat, serta mendukung berbagai program yang dicanangkan oleh pemerintah salah satunya fokus terhadap zero emission carbon pada tahun 2060.


Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Satu dari Tiga Pegawai Wisma Atlet Terinfeksi Covid-19 Varian Omicron

BERIKUTNYA

Jadi Warisan Budaya Tak Benda UNESCO, Kenali 7 Jenis Gamelan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: