ilustrasi produk kuliner (dok.martabakpecenongan78)

Kedai Kreatif, Fasilitasi UMKM Kuliner untuk Bangkit pada Masa Pandemi

09 December 2021   |   14:14 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Pandemi COVID-19 menciptakan tantangan yang luar biasa terhadap dunia kerja dan usaha, termasuk UMKM di Indonesia. Sejumlah pihak pun terus membantu para pelaku UMKM agar tetap optimistis, bertumbuh, dan berkembang, di tengah situasi saat ini.

Salah satunya adalah Frisian Flag Indonesia (FFI) melalui Kedai Kreatif yang memfasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam membangun bisnis di bidang makanan dan minuman dengan memanfaatkan produk-produk Susu Kental Manis.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro mengatakan Kedai Kreatif akan menjadi tempat berbagi ide kreatif dan menggali peluang usaha di bidang makanan dan minuman bersama komunitas dan para pelaku bisnis kuliner yang telah berpengalaman.

Para pelaku UMKM akan mendapat pelatihan keterampilan usaha tentang prinsip pemasaran sederhana mencakup product, price, place, dan promotion yang dikaitkan dengan pemasaran digital.

“Tidak hanya kreatif menciptakan produk dan memanfaatkan peluang usaha, kami juga ingin membangun kesadaran tentang pentingnya keamanan pangan di antara pelaku UMKM. Hal ini juga sejalan dengan visi perusahaan untuk bangun Indonesia yang Sehat, Sejahtera dan Selaras,” ujarnya.

Sebagai Langkah pertama dari program Kedai Kreatif, FFI akan bekerja sama dengan komunitas Ibu Profesional untuk memberikan edukasi serta peningkatan kapasitas usaha kepada pelaku UMKM di wilayah Jabodetabek dan Provinsi Jawa Barat. 

Founder Komunitas Ibu Profesional Septi, Peni Wulandani mengatakan program ini sejalan dengan komitmen Ibu Profesional dalam memberdayakan para ibu untuk menjadi agen perubahan, keberadaannya bermanfaat  baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Sambut Pergantian Tahun, Simak 5 Rekomendasi Resolusi yang Bisa Kalian Coba

BERIKUTNYA

Mau Nonton Serial The Witcher? Kenalan Dulu dengan 5 Faktanya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: