Ilustrasi (Dok. Martin Lopez/Pexels)

Filmmaker Merapat! Yuk Ikutan Program Etalase Kota dari Viddsee

02 December 2021   |   15:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Platform kreasi dan kurasi, Viddsee, berkolaborasi dengan MNC Pictures meluncurkan program akselerator untuk mengembangkan Intellectual Property (IP) bagi para pembuat film. Kerja sama ini merupakan bagian dari Viddsee Labs yang diluncurkan pada Oktober 2021.

Inkubator IP milik Viddsee merupakan ruang yang berfokus pada pengembangan dan kepemilikan kekayaan Intelektual di setiap tahap perjalanan pembuat film, mulai dari naskah ke layar, baik itu secara lokal maupun internasional.

Salah satu inisiatif yang dirancang untuk mengidentifikasi pembuat konten dan pencerita adalah Etalase Kota, serial antologi yang memperlihatkan keunikan dari orang-orang yang tinggal di dalamnya serta menangkap jiwa, detak jantung serta identitas dari sebuah kota.

Etalase Kota dilaksanakan sebagai bagian dari Juree Awards, festival film tahunan yang merayakan film pendek terbaik dari Indonesia, Singapura dan Filipina sejak 2016.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Viddsee ID (@viddseeid)


Derek Tan selaku Chief Commercial Officer Viddsee menuturkan serial antologi ini adalah tentang bagaimana manusia hidup dan bernafas seperti yang terlihat melalui kacamata para pembuat film di Viddsee.

“Etalase Kota ibarat sebuah lubang kunci ke dalam narasi, lanskap dan sketsa yang kaya dan berlapis,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/12/2021).

Etalase Kota sendiri merupakan program terbuka bagi semua pembuat film Indonesia yang karyanya telah terpilih masuk baik sebagai finalis atau program Out-of-Competition di Juree Awards 2016 hingga 2021.

Para pembuat film dapat mendaftarkan ide cerita mereka hingga 3 Januari 2022. Selanjutnya, tim kurator dari Viddsee Studios dan MNC Pictures akan menyeleksi 10 ide cerita terpilih di mana sepuluh pembuat film akan mempresentasikan konsep mereka secara daring melalui forum pitching.

Pemenang akan diumumkan pada 27 Januari 2022 dan akan mendapatkan bimbingan bantuan produksi oleh Viddsee Studios serta didanai oleh MNC Pictures sebagai bagian dari seri antologi ini. Nantinya, Etalase Kota akan ditayangkan secara eksklusif di platform KlakKlik.

“Program ini tak hanya berfungsi sebagai forum pitching namun juga melibatkan proses penemuan talenta baru di saat permintaan akan konten lokal yang semakin besar,” ujar Derek Tan.



Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Dua Kali Berturut-turut, Pamungkas Jadi Musisi Paling Ngetop di Spotify

BERIKUTNYA

Aktor Pedro Alonso Ungkap Rencana Spin Off Serial 'Money Heist'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: