Disneyland Anaheim (Photo by Travis Gergen on Unsplash)

Mosaik Cantik Sleeping Beauty Dilelang US$363.000

25 May 2021   |   20:00 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Sepotong sejarah Disney akhir pekan lalu dijual seharga ratusan ribu dolar AS. 

Pada 22-23 Mei 2021, Van Eaton Galleries, sebuah galeri seni di Los Angeles, mengadakan lelang bertajuk Rediscovering Disneyland.

Lebih dari 1.200 karya dari taman bermain Disney di seluruh dunia, seperti kostum, partitur bertanda tangan, perjanjian pinjaman milik Walt Disney, dan banyak lagi termasuk dalam barang yang dilelang.

Di antara semua memorabilia yang akan dilelang, mosaik bertemakan Sleeping Beauty dari Kastil Sleeping Beauty di Disneyland di Anaheim, California, menarik perhatian para kolektor.

Galeri Van Eaton melaporkan kepada Insider bahwa mosaik itu akhirnya terjual seharga US$363.000 atau senilai Rp5,2 miliar.

 

Mosaik yang berasal dari Sleeping Beauty Castle Disneyland dijual seharga US$363.000 di lelang di Los Angeles. (Dok. Van Eaton Galleries)

Mosaik yang berasal dari Sleeping Beauty Castle Disneyland dijual seharga US$363.000 di lelang di Los Angeles. (Dok. Van Eaton Galleries)

Sebelum penjualan berlangsung, Galeri Van Eaton merilis katalog yang merinci setiap item yang termasuk dalam lelang, termasuk mozaik yang berasal dari di Kastil Sleeping Beauty Disneyland.

Buklet digital merinci karya seni Sleeping Beauty yang menunjukkan Aurora dan Pangeran Philip berjalan bergandengan tangan di bawah lengkungan bunga. 

Katalog memperkirakan karya seni cantik itu akan terjual antara US$30.000 hingga US$50.000.

Menurut katalog galeri, mosaik tersebut dibuat dengan tangan untuk halaman Kastil Sleeping Beauty Disneyland, dan sempat berpindah ke beberapa lokasi di sekitar Fantasyland ketika renovasi berlangsung pada 1983.

Mosaik ini terbuat dari pecahan ubin, yang dimasukkan ke dalam penyangga kawat jala yang pernah jadi bagian asli dari dinding kastil, tulis galeri.

Barang-barang lain yang dijual di lelang baru-baru ini termasuk piring makan dari Club 33 khusus anggota seharga US$12.300, peta Haunted Mansion Imagineering seharga US$17.220, dan bangku Disneyland Fantasy seharga US$22.140.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Wah, Rumah Lelang Sotheby's Berkolaborasi Dengan King of Mandopop Jay Chou

BERIKUTNYA

Tips Mengelola Keuangan Pasca Perceraian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: