BLACKPINK. (Dok. Twitter BLACKPINK/YG Entertainment)

BLACKPINK Jadi Artis Pertama Raih 70 Juta Subscriber Youtube

29 November 2021   |   13:25 WIB

Girl group BLACKPINK baru-baru ini mencetak rekor terbaru melalui kanal Youtube mereka dengan jumlah subscriber atau pengguna yang mengikuti kanal resminya hingga 70 juta. Angka ini membuat girl group dari YG Entertainment itu menjadi artis pertama yang mencatatkan rekor jumlah pelanggan Youtube.

Dalam laporan Soompi, Senin (29/11), jumlah ini merupakan yang terbesar di kalangan artis secara umum dan angka ini diraih tepat pada Minggu (28/11) pukul 11.34 KST atau 09.34 WIB. 

Dengan ini, BLACKPINK mendapatkan pencapaian jumlah pengikut dalam kurun waktu 5 tahun dan 5 bulan sejak mereka membuat kanal Youtube resmi pada 28 Juni 2016, atau sekitar beberapa pekan sebelum debutnya pada 8 Agustus 2016.

"Ini adalah yang pertama dan rekor terbanyak untuk semua artis di dunia," tutur YG Entertainment kepada Maeil Gyeongje.

Tepat di bawah BLACKPINK, Justin Bieber menjadi artis kedua dengan pengikut atau subscriber terbanyak di Youtube dengan total pengikut sebanyak 66,4 juta.

Pencapaian BLACKPINK di Youtube terbilang cukup banyak. Selain mendapatkan pencapaian di beberapa video klipnya, BLACKPINK pernah mendapatkan pencapaian melalui jumlah subscriber dengan total 65,2 juta pada September 2021.

Jauh pada Juli 2020, The Fact melaporkan bahwa BLACKPINK juga menjadi artis Asia pertama yang masuk ke dalam peringkat lima teratas untuk jumlah subscriber terbanyak. Grup ini melewati sejumlah artis seperti Ariana Grande, Eminem, Ed Sheeran, Marshmello, dan Justin Bieber.

Peningkatan ini sendiri semakin meningkat dengan proyek solo Rose dan Lisa di tahun ini, di mana proyek ini menyumbangkan jumlah penikmat atau subscriber ditambah dengan estimasi jumlah tontonan hingga lebih dari 32 miliar tontonan semua video dan 21,3 miliar tontonan di Youtube.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Alarm WHO, Ini 9 Fakta Varian Covid-19 Omicron

BERIKUTNYA

Pas Nih Buat Milenial & GenZ, Uang Jajan Rp100.000 Bisa Investasi Saham & P2P Lending Loh!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: