dok. TLCI Jayaraya

Touring ke Wilayah Terpencil Sambil Berbagi ala Toyota Land Cruiser Indonesia

28 November 2021   |   09:52 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Sejak dulu, Toyota Land Cruiser memang dikenal sebagai simbol kendaraan SUV yang tangguh menjelajahi berbagai medan. Apalagi dengan desain yang kokoh dan dirancang memiliki double gardan, ground clearance yang tinggi, serta mesin berkapasitas besar.

Dengan tampilan yang garang dan kekar, kendaraan ini sering diajak berpetualang ke berbagai daerah terpencil yang jalannya masih bebatuan, melewati tanjakan, turunan, bahkan menembus banjir membantu proses evakuasi.

Ini pula yang kemudian menjadi misi dari Toyota Land Cruise Jaya Raya bahwa komunitas ini tak hanya sekadar wadah bagi para pehobi otomotif untuk melakukan touring saja tetapi juga menjadi wadah melakukan berbagai aksi sosial membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sudjatmiko, Ketua Umum Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Jaya Raya mengatakan dalam setiap aktivitas touring yang dilakukan oleh komunitas ini bukan hanya jalan-jalan saja tetapi sekaligus melakukan kegiatan aksi sosial seperti membangun jembatan, bendungan, membuat posyandu atau memperbaiki mushola di beberapa wilayah hingga pedalaman.

“Biasanya kami memilih daerah-daerah yang sulit dijangkau dengan kendaraan biasa karena memang kendaraan ini memiliki body yang kuat dan handal di medan-medan berat. Usai melakukan touring dan aksi sosial, kami lanjutkan dengan camping,” tuturnya.

Selain itu, TLCI Jaya Raya juga beberapa kali membantu proses evakuasi banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Jabodetabek. Karena memiliki body yang tinggi dan lokasi mesin di atas, Land Cruiser bisa menembus banjir yang memiliki ketinggian hingga sepinggang orang dewasa.

Bagi para pencinta Land Cruiser, Miko menyarankan untuk mengikuti club atau komunitas sehingga bisa menambah ilmu dan pengetahuan. Selain itu, banyak kegiatan yang juga bisa diikuti untuk menyalurkan hobi mulai dari touring, camping, offroad, hingga aksi sosial.

“Dengan bergabung di komunitas, kita akan dapat ilmunya. Jadi kalau ingin pergi sendiri tanpa konvoi, kita bisa mengetahui panduan perjalanan yang aman seperti apa, dan apa saja yang perlu dipersiapkan,” ujarnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bak Surga Dunia, Ini 4 Destinasi Liburan Seru di Likupang

BERIKUTNYA

3 Pengalaman Seru Seputar Kopi Hadir di Kenangan Heritage

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: