Ilustrasi beanbag (ArthurHidden - Freepik.com)

Kalian Kaum Rebahan Harus Punya Benda Ini di Rumah

24 May 2021   |   15:20 WIB
Image
Dika Irawan Asisten Konten Manajer Hypeabis.id

Wahai kaum rebahan, kalian perlu memiliki benda yang satu ini di rumah. Namanya, beanbag. Bentuknya yang cenderung lebih mirip bantal besar ini bisa mempercantik ruangan kalian, dan pastinya, ‘alat ampuh’ untuk mendukung rebahan kalian.

Beanbag memiliki kelebihan sebagai sofa, karena multi fungsi. Kita bisa gunakan untuk tempat duduk dan berbaring. Tak sebatas itu, sofa jenis ini mudah disimpan dan dipindahkan ke berbagai tempat di dalam rumah karena bentuknya fleksibel serta tidak banyak memakan tempat.

Akan tetapi, beanbag juga memiliki kekurangan, yaitu penutupnya sukar diganti-ganti.
Agar lebih jelas, kuy ikuti panduan dari Hypeabis soal beanbag ini:

Ruang
Biar rumah kalian tampak estetik, beanbag bisa diletakkan di area santai seperti ruang keluarga atau kamar tidur. Dengan adanya beanbag, kalian bisa rebahan sambil membaca buku, bermain gadget hingga menonton televisi. Sifat beanbag yang lentur membuat pengguna merasa rileks saat duduk di atasnya.

Posisi
Kemudian, lantaran bentuknya yang berbeda dengan sofa pada umumnya, sofa beanbag lebih cocok berdiri sendiri tanpa perlu disandingkan dengan furnitur lain. Kalian bisa menaruhnya di sudut-sudut ruangan. Di samping sebagai fasilitas duduk, dengan begitu beanbag juga berfungsi menjadi pajangan atau elemen dekoratif dalam ruangan.

Warna
Mengenai pilihan warna dikembalikan pada selera kalian masing-masing. Ada baiknya sih warna beanbag disesuaikan dengan warna lantai, dinding, atau perabotan. Apabila ingin nuansa monokromatik, pilihlah warna-warna yang senada dengan, misalnya abu-abu, hitam, dan putih. Sebaliknya bila penghuni rumah menyenangi warna bernuansa segar dan cerah, pilihlah warna beanbag yang segar dan cerah pula. Warna-warna cerah ini bisa difungsikan sebagai aksen di dalam rumah.

Gaya interior
Sebetulnya tak ada aturan baku mengenai hal ini. Beanbag dapat dihadirkan ke dalam berbagai gaya rumah, mulali dari klasik, industrial, skandinavia, hingga modern. Sebab beanbag bukan perabotan utama sehingga tidak terlalu berpengaruh terhadap gaya desain tertentu suatu rumah.

Ukuran
Sebelum kalian order beanbag di marketplace, ada baiknya perhatikan dahulu ukurannya. Kalian mesti sesuaikan dengan kebutuhan ruang yang tersedia. Di samping ukuran, perlu dicermati pula material sofa beanbag yang nyaman dan mudah dibersihkan seperti oscar atau bahan sintetis lainnya.

Perawatan
Mengenai perawatan sofa beanbag untuk bahan pelapis sintetis seperti oscar cukup dilap saja dengan kain lembap. Kemudian setelah itu dikeringkan. Namun bagi beanbag berbahan kain atau fabric uphlostery memerlukan sedikit usaha untuk menggosok dan menyikat bagian permukaan yang ternoda atau kotor.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini 4 Tips Dekor Rumah agar Mood Genhype Tetap Terjaga

BERIKUTNYA

Simak Desain Rumah Kaca Berkubah Tunggal Terbesar di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: