Raisa & Sam Kim (Dok. Raisa Andriana/YouTube)

Video Klip Lagu Someday Raisa & Sam Kim Tembus 1 Juta Views

22 November 2021   |   13:55 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Video klip single kolaborasi terbaru Raisa dengan penyanyi Korea Selatan Sam Kim ditonton lebih dari 1 juta kali selama satu minggu penayangannya di YouTube. Lagu yang dirilis pada 12 November 2021 itu merupakan bagian dari perjalanan album keempat Raisa berjudul It’s Personal yang akan dirilis 2022.

“Satu minggu sejak dirilis dan video klip Someday ditonton 1.000.000 kali di YouTube. Ngaku deh siapa nih yang nge-replay Someday terus-terusan?” tulis Raisa di unggahan Instagram pribadinya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @raisa6690


Dalam keterangan video di YouTube, Raisa menuliskan bahwa single ini merupakan wujud keinginannya untuk berkolaborasi dengan musisi lintas Asia. Untuk lagu Someday, Raisa akhirnya memilih Sam Kim sebagai rekan duetnya.

Menariknya, pelantun lagu Serba Salah itu secara personal mengirim pesan lewat Instagram kepada Sam Kim untuk mengajak berkolaborasi. Tak lama, akhirnya keduanya merasa cocok dan mulai bertukar referensi musik hingga akhirnya mereka menggelar sesi workshop secara virtual.

“Kolaborasi dengan Sam terjadi karena aku adalah penggemar berat Sam. Aku telah banyak mereferensikan musik Sam kepada teman-teman musisiku. Hanya karena aku mencintai musik Sam, aku bilang kenapa kita tidak berkolaborasi dengan dia,” ujar Raisa seperti dikutip dari Korea JoongAng Daily, Senin (22/11/2021).

Raisa juga menuturkan proses pembuatan lagunya sendiri dimulai pada awal tahun 2021 dan dikerjakan secara virtual, Raisa di Jakarta dan Sam di Seoul. Mereka melakukan panggilan video sebanyak sepuluh kali untuk mendapatkan hasil terbaik dari lagu tersebut.

“Saya ingat menanyakan banyak pertanyaan seperti apa yang ingin kamu nyanyikan? Saya ingat mendengar suaranya untuk pertama kalinya dan langsung mendapatkan melodinya. Saya bisa mendengar melodi yang saya dan Raisa ingin nyanyikan,” ujar Kim.

Adapun lagu Someday sendiri bercerita tentang kisah pasangan yang sebenarnya saling ingin terbuka satu sama lain tetapi terhalang oleh ego mereka berdua.
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Memahami Fitur ANC & Cara Kerjanya di Produk Penyuara Telinga

BERIKUTNYA

Ahli Virologi Ini Sebut Covid-19 Berasal dari Pedagang di Pasar Wuhan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: