sumber gambar : tangkapan layar laman Sothebys

2 Lukisan Abstrak Ini Mencetak Rekor Lelang di Sothebys Modern Evening Auction

17 November 2021   |   14:02 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Balai lelang Sothebys mencatat total Modern Evening Auction pada 16 November 2021 waktu New York mencapai US$282,9 juta. Lukisan abstrak Coin du bassin aux nymphéas dari Claude Monet dan Frida Kahlo dengan judul Diego y yo mencatat rekor bagi sang seniman.

Dalam laman Sothebys, Coin du bassin aux nymphéas mencatatkan penjualan seharga US$50,8 juta, dan Diego y yo seharga US$35,8 juta. Kedua lukisan ini menjadi lukisan yang terjual paling tinggi dalam Modern Evening Auction.

Posisi ketiga, lukisan dari Pierre Soulages dengan judul Peinture 195x130 cm 4 août 1961 dengan nilai US$20,14 juta. Lukisan dari Alexander Calder dengan judul Untitled menempati posisi keempat dengan nilai US$19,68 juta.

Posisi kelima, lukisan dari Claude Monet dengan judul Antibes vue de la Salis telah terjual US$13,34 juta. Posisi keenam ada karya Pierre-Auguste Renoir dengan judul Jeune fille à la corbeille de fleurs yang terjual US$12,9 juta. 

Adapun di posisi ketujuh karya dengan penjualan termahal dalam lelang tersebut adalah karya dari Salvador Dalí dengan judul L'Àngelus yang terjual seharga US$10,72 juta. Karya dari Claude Monet kembali masuk dalam 10 karya termahal dalam lelang tersebut dengan judul Saules au soleil couchant  yang terjual sebesar US$9 juta.

Adapun karya termahal di posisi 9 dan 10 dalam lelang tersebut masing-masing ditempati oleh René Magritte dengan judul Le Droit chemin yang terjual US$7,5 juta dan Georgia O'Keeffe dengan judul Pink Spotted Lily yang terjual US$6,8 juta.

Setelah Modern Evening Auction pada 16 November waktu setempat, Sothebys akan mengadakan Modern Day Auction. Dalam Modern Day Auction ini, ada karya dari Pablo Picasso, Alexander Calder, Fernand Léger, dan seniman-seniman lainnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bisa Bikin Depresi, Ini Dampak Negatif Mom Shaming terhadap Ibu

BERIKUTNYA

Biar Aman, Begini Cara Isi Air Radiator Mobil yang Benar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: