Licorice Pizza. (Dok. Metro-Goldwyn-Mayer)

Licorice Pizza Angkat Kisah Cinta 70-an dengan Teknologi Film 70-an

16 November 2021   |   18:01 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Sinematografer Licorice Pizza Michael Bauman, editor Andy Jurgensen dan desainer produksi Florencia Martin mengatakan sutradara Paul Thomas Anderson menggunakan proses tahun 1970-an untuk membuat film ini, yaitu menggunakan satu set lensa C series yang sangat tua.

Ketiganya berbicara tentang film yang mengangkat cerita kedewasaan di Lembah San Fernando pada tahun 1970-an  dalam acara Deadline's Contenders Film: Los Angeles , Minggu (14/11).

"Umumnya pembuat film akan menggunakan lensa dengan kaca yang lebih modern untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam. Kebalikannya, di sini kami menggunakan satu set lensa yang digunakan Gordon Willis dari tahun 1970-an. [Lensa] seri C ini merupakan lensa yang sangat tua tapi mampu memberikan tekstur ke dalam gambar," kata Jurgensen, seperti dilansir Deadline.

Dia juga menyampaikan bahwa sutradara Anderson merekam Licorice Pizza pada film 35mm, yang sudah langka di Hollywood saat ini.

Pada kesempatan yang sama, Bauman menyampaikan bahwa dia menyaksikan rekaman film setiap hari, seperti yang dilakukan pembuat film untuk meninjau keseluruha rekaman yang mereka buat di tahun 1970-an sebelum teknologi video playback secara luas digunakan.

Mereka tidak hanya akan mengevaluasi penampilan dari aktor muda seperti Alana Haim dan Cooper Hoffman, tetapi juga estetika visual yang mereka tangkap dengan kamera.

"Sewaktu-waktu, di tengah syuting, kita tidak akan tahu apakah cara ini akan berhasil. Tapi di hari lain hasilnya sangat bagus," ujar Bauman.

Untuk mewujudkan suasana yang otentik, desainer produksi Florencia Martin harus mengubah Los Angeles seperti kembali ke masa lalu. Setiap adegan diambil tanpa menggunakan layar hijau.

"Kami sangat berkomitmen ketika melakukan riset untuk menemukan lokasi yang tepat hingga akhirnya menemukan beberapa jalan dengan suasana yang masih sama seperti 50 tahun yang lalu," katanya.

Timnya juga berhasil menemukan satu lokasi yang bisa mereka rombak dari atas sampai bawah.

Satu lokasi tersedia untuk dibangun kembali dari bawah ke atas. Martin mengatakan sebuah restoran yang ditinggalkan di Lapangan Golf Van Nuys memberinya kanvas kosong.

“Kami merombak seluruh interior dan mengubahnya kembali dengan gaya klasik Amerika di Valley, Tail o' the Cock. Kami langsung pergi ke lapangan golf dan mengubahnya menjadi fire pit yang Anda lihat di trailer," katanya.

Licorice Pizza, yang juga dibintangi oleh Sean Penn, Tom Waits, Bradley Cooper dan Benny Safdie, rencananya akan dirilis di Amerika Serikat pada 26 November 2021, sebelum tayang di seluruh dunia pada 25 Desember mendatang.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Yong Jun-hyung Eks Highlight Hengkang dari Around Us Entertainment

BERIKUTNYA

Twitter Sediakan 4 Fitur Penangkal Hoaks

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: