BTS (Dok. BTS/Twitter)

BTS Raih 4 Penghargaan di MTV EMA 2021

16 November 2021   |   12:05 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Seolah tak ada habisnya, BTS kembali meraih penghargaan di kancah musik internasional. BTS berhasil memenangkan empat penghargaan di MTV Europe Music Awards (EMA) 2021 yang dihelat di Budapest, Hongaria (14/10/2021). BTS menjadi yang terbanyak membawa piala di acara tahunan tersebut.

Grup yang digawangi J-Hope, Jungkook, Jimin, Jin, V, RM, dan Suga itu dinominasikan ke dalam empat kategori dan berhasil memenangkan keempatnya, berkat fanbase global setia mereka yang disebut ARMY. 

Meski tidak hadir dalam acara penghargaan tersebut, mereka berhasil membawa pulang piala dari empat kategori yaitu Best Group, Best Pop, Biggest Fans, dan Best K-Pop Artist.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MTV EMA (@mtvema)


BTS menjadi satu dari dua nama yang meraih lebih dari satu penghargaan di MTV EMA 2021, bersama dengan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris, Ed Sheeran. Pelantun Shape of You itu berhasil memenangkan kategori utama Best Song untuk lagu Bad Habits dan Best Artist.

(Baca juga: BTS Bawakan Butter Remix bareng Megan Thee Stallion di American Music Awards 2021)

Kemenangan BTS kali ini juga diketahui merupakan kedua kalinya setelah tahun lalu juga menyapu empat penghargaan MTV EMA yaitu Best Song, Best Live Virtual, Best Group, dan Biggest Fans.

Selain itu, pada daftar nominasi kategori K-Pop Terbaik, BTS mendapatkan nominasi ketiga kalinya, girlband TWICE mendapatkan nominasi kedua mereka, serta Rose dan Lisa BLACKPINK mendapatkan nominasi pertama berkat debut solo mereka. Ada juga NCT 127 dan Monsta X yang turut bersaing untuk membawa pulang penghargaan.

Sementara itu, penghargaan Best Music Video diberikan kepada Montero (Call Me By Your Name) oleh Lil Nas X dan penghargaan Best Collaboration diberikan kepada Doja Cat dan SZA berkat lagu Kiss Me More.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Simak Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2021

BERIKUTNYA

Keren, Raisa Borong 4 Piala AMI Awards 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: