Beberapa orang sedang berolahraga- (Photo by Rui Dias on Pexels)

Ikuti 8 Cara Simpel Ini Untuk Menjaga Kesehatan

06 May 2021   |   00:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Upaya untuk menjaga kesehatan tubuh sebaiknya dilakukan setiap hari. Hal itu menjadi investasi berharga bagi kondisi tubuh kita agar senantiasa prima dalam beraktivitas sehari-hari, dan terhindar dari berbagai penyakit. 

Sayangnya, masih banyak orang yang tidak menjaga kesehatan tubuhnya dengan baik. Padahal, menjaga kesehatan tubuh sebetulnya enggak sulit, asalkan kamu punya kemauan yang kuat untuk melakukannya secara konsisten.

Berikut ada 8 cara paling sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan.

1. Beri lebih banyak warna dalam piring makanmu
Piring yang berisi makanan warna-warni tidak hanya terlihat bagus tetapi juga sarat dengan nutrisi. Makanan yang berwarna merah mengurangi risiko hipertensi, sedangkan makanan berwarna biru dan ungu meningkatkan daya ingat kamu. Tentunya makanan berwarna itu didapat dari bahan makanan alami terutama sayur dan buah.

2. Minum 12-14 gelas air dalam sehari
Air dibutuhkan oleh setiap sel tubuh kita agar berfungsi dengan optimal. Menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat penting untuk menjaga kesehatan kamu lho.

3. Berjemur selama 15 menit
Kita semua tahu bahwa matahari adalah sumber alami dari vitamin D yang sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental kita.

4. Berjalan 10.000 langkah
Saat ini sangat mudah untuk mengukur tingkat aktivitas kamu sehari-hari. Pakai gelang kebugaran atau aplikasi di smartphone kamu untuk merekam berapa langkah kamu setiap hari. Usahakan 10.000 langkah atau lebih
 
1
2


SEBELUMNYA

5 Drama Korea yang Bisa Bikin Kamu Semangat

BERIKUTNYA

4 Reality Show Idol Korea yang Gampang Ditonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: