Taylor Lautner di film The Twilight Saga: New Moon. (Dok. Summit Entertainment)

Populer Lewat Film Twilight, Apa Kabar Taylor Lautner?

15 November 2021   |   17:59 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Lama tak terdengar, nama Taylor Lautner kembali diperbincangkan setelah peluncuran album Taylor Swift, Red (Taylor's Version), di mana netizen membandingkannya sebagai mantan kekasih dengan kesan terbaik dibandingkan dengan lelaki lainnya yang menjadi inspirasi di balik lagu-lagu Swift.

Setelah mencapai puncak popularitas berkat karakter Jacob Black di franchise film Twilight, Lautner sempat tampil di sejumlah film lainnya seperti Valentine's Day (2010) di mana dia bertemu dengan Swift dan keduanya mengalami cinta lokasi.

Lautner terakhir tampil di film pada proyek Run the Tide tahun 2016. Dia juga tampil sebagai Cassidy Cascade di serial Scream Queens musim kedua di tahun yang sama. Setelah itu, namanya di Hollywood makin jarang terdengar.

Selama beberapa tahun terakhir, penggemar Twilight bertanya-tanya mengapa Lautner tidak menemukan kesuksesan layar lebar yang sama dengan lawan mainnya Robert Pattinson dan Kristen Stewart. 

Lautner tidak berpaling dari Hollywood, sebaliknya, dia telah bekerja keras untuk menemukan jalannya sendiri dan memilih peran yang benar-benar penting baginya.
 

Taylor Swift dan Taylor Lautner di film Valentine's Day. (Dok. Warner Bros.)

Taylor Swift dan Taylor Lautner di film Valentine's Day. (Dok. Warner Bros.)

Dilansir oleh Looper, Lautner telah berkecimpung di Hollywood selama beberapa tahun sebelum mendapatkan peran Jacob di Twilight, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa ini adalah peran yang membuatnya terkenal. 

Film terakhir dalam franchise Twilight dirilis pada 2012, tetapi sepertinya karakter dan asosiasi Lautner dengan Twilight begitu melekat sehingga sulit baginya untuk lepas dari peran manusia serigala itu.

Hingga tahun 2015, Lautner masih secara terbuka berjuang untuk memutuskan apa langkah kariernya selanjutnya.

Abduction adalah salah satu film Lautner yang menerima kritik cukup pedas dan mungkin berisiko untuk karirnya di masa depan. Namun, dia selalu bisa kembali ke layar lebar dengan film yang lebih baik. 

Setelah membintangi Run the Tide, Lautner membahas bagaimana pengalaman itu memotivasinya untuk lebih pilih-pilih tentang peran yang akan dia kerjakan di masa depan.
 


Bagaimanapun, ini adalah upaya yang jelas untuk melepaskan citranya dari Twilight dan menemukan kembali dirinya sebagai aktor yang berbeda.

"Saya ingin memilih hal-hal yang berbeda," katanya dalam sebuah wawancara di Good Morning America.

Meskipun karir film Lautner telah kehilangan momentum sejak Twilight, dia mungkin memiliki masa depan yang cerah di TV. 

Pada tahun 2016, dia bergabung dengan para pemeran Scream Queens sebagai Dr. Cassidy Cascade, seorang zombie yang memutuskan untuk belajar kedokteran karena dia tidak dapat memahami akan menjadi apa dirinya nantinya. 

Adapun pada tahun 2014, dia mengambil peran yang tidak terduga dalam sitkom Inggris, Cuckoo.

Aktor berusia 29 tahun itu juga baru saja mengumumkan pertunangan dengan kekasihnya, Taylor Dome, pada Kamis (11/11).

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Realme Siapkan 'Senjata' Untuk Menjadi Flagship Killer

BERIKUTNYA

Calla the Label Jadi Wakil Indonesia dalam Kolaborasi Adidas UltraBOOST DNA City Pack

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: