Ilustrasi tidur. (Dok. Tania Mousinho dari Unsplash)

Tidur Menghadap ke Atas Ternyata Baik untuk Kesehatan, Ini Alasannya!

16 September 2021   |   20:00 WIB

Kualitas tidur enggak hanya diukur dari seberapa lelap tidur seseorang. Namun,  posisi juga memiliki kontribusi terhadap kualitas tidur lho! Setiap orang memiliki preferensi akan posisi tidur yang nyaman baik itu posisi tengkurap, meringkuk ke samping, atau menghadap ke atas dengan punggung menempel di tempat tidur.

Akan tetapi, posisi tidur dengan punggung yang menempel pada tempat tidur merupakan posisi yang disarankan untuk Genhype yang mengalami kesulitan tidur.

Alasan di balik rekomendasi ini adalah tidur dengan posisi punggung menempel di tempat tidur atau dikenal sebagai supine sleeping ini bisa membantu menyesuaikan bentuk tengkuk, mengurangi ketegangan pada otot dan bagian dada, serta mengurangi penumpukan di sinus.

Selain itu, tidur dengan posisi ini juga bisa mencegah risiko asam lambung dengan memperbaiki posisi kepala di atas posisi perut saat tidur, mengurangi kerutan karena berkurang atau tidak adanya tekanan pada wajah terhadap bantal melalui posisi tersebut, dan mengurangi pembengkakan pada mata karena posisi tidur yang menyebabkan penumpukan darah di bagian bawah mata.

Kebiasaan posisi tidur ini sendiri bisa dilatih dengan melakukannya setiap malam sebelum tidur selama beberapa waktu hingga tubuh terbiasa untuk terlelap dengan posisi tersebut.

Jadi bagaimana, Genhype, cara ini boleh dicoba kalau ternyata kalian merasa ada yang salah dengan insomnia kalian. Jangan lupa untuk atur pernafasan sebelum tidur ya!


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Agar Tampil Elegan Saat Hadiri Acara Formal

BERIKUTNYA

Jadwal Rilis Gim Battlefield 2042 Mundur, Ini Penyebabnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: