Ilustrasi bendera merah putih (Dok. mufid majnun/Unsplash)

Ini Sekilas Sejarah & Makna Hari Pahlawan Nasional yang Harus Diketahui

10 November 2021   |   11:10 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bambu runcing

Senjata sederhana yang digunakan para pejuang kemerdekaan dan merupakan simbol keberanian para pahlawan dalam menghadapi kolonialisme.
 

Menolong

Pahlawan adalah sosok yang senang dalam menolong orang lain dan orang yang mengorbankan kenyamanan hidupnya agar orang lain bisa mendapatkan kenyamanan seperti dirinya.
 

Buku

Buku adalah simbol dari sumber inspirasi generasi masa kini untuk mengetahui kisah heroik dari para pahlawan. Lewat buku, generasi sekarang bisa melakukan napak tilas perjuangan mereka, dan menjadi sumber inspirasi para pahlawan dalam menggagas kebangsaan Indonesia.
 

Bendera berkibar

Bendera merah putih merupakan simbolisasi dari sebuah bangsa dan negara yang dulu para pahlawan perjuangkan. Sebuah warisan yang harus dijaga dengan mewujudkan tujuan bernegara yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.
 

Kepalan tangan

Simbolisasi dari keteguhan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan diharapkan generasi sekarang bisa memiliki keteguhan yang sama dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.
1
2


SEBELUMNYA

Serial Live Action One Piece Umumkan Deretan Pemain Utama

BERIKUTNYA

Mengenal Sosok Ismail Marzuki, Sang Maestro Musik Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: