Game balap Forza Horizon 5 (Microsoft Xbox)

Microsoft Rilis Gameplay Pembuka dari Gim Forza Horizon 5

25 August 2021   |   16:52 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Microsoft mengumumkan kehadiran salah satu gim anyarnya yang bergenre open world racing yakni Forza Horizon 5. Perusahaan juga akhirnya merilis gameplay pembukaan gim tersebut dalam sebuah video trailer yang indah dan menggugah. 

Raksasa teknologi tersebut pertama kali mengumumkan resmi kehadiran gim dan tampilan pertamanya pada ajang E3 2021 lalu. Mereka juga memastikan gim ini bakal meluncur pada 5 November 2021.

Sebagai tindak lanjut, Microsoft merilis video trailer Forza Horizon 5 berdurasi 8 menit, yang menampilkan rangkaian mobil dan area yang bakal dapat dimainkan oleh para penggemar nantinya.
 

Dalam video, terlihat beberapa mobil dari generasi tua dan baru yang akan hadir serta beberapa skenario alam sebagai latar belakangnya.

Video dibuka dengan mobil pertama, Ford Bronco Badlands 2021 yang keluar dari pesawat dan mengaspal di jalanan sekitar gunung berapi.

Mobil kedua yang dimunculkan ialah Corvette Stingray 2020 yang terjun payung ke wilayah bukit berumput dan melaju cepat menembus badai pasir.

Mobil ketiga adalah Porsche 911 model 1980an yang dimodifikasi menjadi mobil reli. Kendaraan tersebut melaju di jajaran hutan rimbun. Terakhir adalah mobil Mercedes-AMf One yang melaju di sekitaran pantai dan menuju langsung ke Festival Horizon.

Secara umum, diketahui bahwa gim yang dikembangkan oleh Playground Games ini memiliki latar belakang alam Meksiko, yang dibumbui dengan beberapa unsur fiksi.

Gim Forza Horizon 5 juga memperkenalkan Horizon Arcade baru yang terdiri dari serangkaian gim multipemain mini yang tersebar di banyak peta. Adapun, gim akan dirilis di platform Microsoft Windows, Xbox One, dan Xbox Seri X/S.
 

Selain memperlihatkan gameplay epik, Microsoft juga mengumumkan kehadiran pengontrol Xbox Seri X/S dengan tema baru untuk merayakan kehadiran gim open world racing Forza Horizon 5.

Pengontrol atau stik Xbox tersebut menampilkan dominasi warna kuning transparan dengan sedikit bercak biru muda dan merah muda. Ini juga memiliki pegangan hitam bertekstur karet yang berbeda dari tekstur gelombang pada pengontrol seri X lainnya.

Stik Xbox anyar bertema Forza Horizon 5 ini dibanderol dengan harga US$74,99. Para penggemar yang membeli pengontrol ini juga akan menadpatkan beberapa konten unduhan (downloadable content) eksklusif dari gim.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mobil Bekas Laris Manis Selama Pandemi Covid-19

BERIKUTNYA

Bangga, Diplomat Perempuan Indonesia Banyak Tampil di Kancah Global

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: