Ranah 3 Warna (Dok. MNC Pictures)

Ranah 3 Warna Akan Jadi Film Pembuka Jakarta Film Week 2021

05 November 2021   |   14:19 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar baik untuk para penggemar film di Indonesia, khususnya Jakarta! Jakarta Film Week akan dihelat untuk pertama kalinya pada 18-21 November 2021. Festival film yang akan berlangsung secara luring dan daring itu akan memutar Ranah 3 Warna sebagai film pembuka.

Rina Damayanti, Festival Director Jakarta Film Week 2021, mengatakan film karya sutradara Guntur Soehardjanto tersebut akan diputar pada 18 November 2021 atau pada hari pertama Jakarta Film Week 2021.

Dengan demikian, film Ranah 3 Warna akan melangsungkan tayang perdananya (world premiere) di ajang Jakarta Film Week 2021.

(Baca juga: 4 Film Ini Akan Ditayangkan Dalam Road To Jakarta Film Week 2021)

Dalam laman MNC Pictures, film Ranah 3 Warna adalah film bergenre drama yang menceritakan tentang cinta dan cita-cita. Adapun pemeran-pemeran dalam film ini antara lain adalah Amanda Rawles, Arbani Yasiz, Teuku Rasyya, dan Lukman Sardi.

Arbani Yasiz akan berperan sebagai Alif, sosok yang menyadari bahwa segalanya butuh kesungguhan. Dalam film yang diadaptasi dari novel Ranah 3 Warna karya Ahmad Fuadi tersebut, Alif digambarkan baru saja tamat dari Pondok Madani.

Novel kedua dari trilogi 5 Menara ini melanjutkan impian Alif yang begitu tinggi. Dia ingin belajar teknologi tinggi di Bandung seperti Habibie, lalu merantau sampai ke Amerika Serikat. Saking gigihnya belajar, Alif bahkan diceritakan bisa bermimpi dalam bahasa Arab dan Inggris.

Dengan semangat tinggi itu, Alif pulang ke Maninjau dan ingin segera kuliah. Namun, kawan karibnya meragukan dia dapat lulus UMPTN.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Sejarah Brand Hermès, Warisan Artistik Enam Generasi

BERIKUTNYA

Birkin & Kelly Jadi Identitas Eksklusif Hermès

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: