Zeon's Diner dari Gundam Café Tokyo Brand Core. (Dok. Situs resmi Gundam Cafe)

Yah! 4 Kafe Gundam di Jepang Bakal Tutup Warung Nih

03 November 2021   |   21:32 WIB

Bagi Genhype yang suka dengan kafe bertema maupun merupakan penggemar karakter anime Gundam, ada kabar yang kurang mengenakkan karena semua kafe Gundam yang ada di empat lokasi di Jepang akan segera tutup permanen mulai awal tahun 2022. Hal ini dikonfirmasi langsung lewat pernyataan resmi Gundam Cafe di situs resminya pada Senin (01/11) waktu setempat.

Dikutip dari Geek Culture, kabar ini tentu mengejutkan para penggemar mengingat sebelumnya Gundam Cafe baru-baru ini mengumumkan menu baru yang terinspirasi dari berbagai hal yang ada di serial anime Gundam.

"Meski ini terkesan mendadak, Gundam Cafe Tokyo Brand Core, [Gundam Cafe] cabang Odaiba, dan [Gundam Cafe] cabang Fukuoka akan tutup mulai Minggu, 30 Januari 2022 serta Gundam Square (Gundam Cafe Osaka) akan tutup pada Minggu, 10 Januari 2022," tulisnya perwakilan Gundam Cafe.

Sementara itu, kafe temporer Gundam Factory di Yokohama akan tutup pada 31 Maret 2021. Dengan inilah, semua kafe Gundam akan tutup secara total tanpa ada rincian penyebab atau alasan yang jelas dari keputusan ini. Akan tetapi, penutupan ini ada kaitannya dengan pelarangan masuk warga negara asing ke Jepang kecuali untuk keperluan bisnis dan pelajar.

Pihaknya kemudian mengucapkan terima kasih atas dukungan semua orang yang terlibat di dalam kafe tersebut sejak pembukaan perdananya di kawasan Akibahara pada April 2010.

"Meski ini tersedia dalam waktu yang terbatas, semua staf akan tetap menyediakan pelayanannya yang terbaik sehingga semua orang bisa mengingat memori yang berkesan. Mohon untuk menikmatinya sampai akhir... Tolong nantikan proyek baru di waktu yang akan datang," tutupnya.

Gundam Cafe merupakan kafe bertemakan anime Gundam yang telah bertahan selama lebih dari satu dekade. Melansir dari Kotaku, kafe ini menyediakan berbagai makanan dan minuman bertemakan Gundam.
 
Tidak hanya itu, kafe ini juga menjual merchandise atau pernak pernik yang berhubungan dengan Gundam, misalnya miniatur mainan. Keunikan inilah yang menarik banyak pengunjung sekaligus penggemar di Jepang dan luar negeri untuk datang ke sana.

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Peneliti Temukan Antibodi yang Mampu Meredam Gejala Covid-19

BERIKUTNYA

5 Makanan Ini Pengaruhi Suasana Hati & Bikin Semangat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: