sumber gambar : BASE Entertainment/ Studio Antelope

Akhirat: A Love Story Tayang di Bioskop Desember 2021

02 November 2021   |   18:58 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

BASE Entertainment bekerja sama dengan Studio Antelope mengumumkan film Akhirat: A Love Story akan tayang di bioskop pada 2 Desember 2021. Film yang dibintangi oleh Adipati Dolken dan Della Dartyan ini merupakan film debut panjang pertama dari Jason Iskandar, sutradara film-film pendek. 

Dalam rilis yang Hypeabis.id terima, film Akhirat : A Love Story menjanjikan kisah fantasi romansa tentang dua orang anak manusia berbeda keyakinanyang dihadapkan pada pilihan yang menentukan.

Dalam trailer 2 menit yang diluncurkan, penonton diajak melihat Timur yang diperankan oleh Adipati Dolken dan Mentari yang diperankan oleh Della Dartyan yang punya agama berbeda namun saling jatuh cinta. 

Suatu hari, mereka kecelakaan dan berpindah dunia. Di dunia lain ini, keduanya diberikan kesempatan untuk bersama selamanya. 

Jason Iskandar mengatakan bahwa mendapatkan inspirasi tentang film Akhirat : A Love Story dari lingkungan sekitarnya. 

“Ada berapa banyak pasangan yang harus berkorban hanya karena beda keyakinan. Kemudian saya berandai-andai: ‘bagaimana jika ada kesempatan untuk cinta mereka di sebuah dunia fantasi, keputusan apa  yang akan kita buat?’" katanya. 

Sepanjang proses pengembangan cerita, dia menanyakan pertanyaan tersebut ke beberapa teman yang menjalani hubungan beda keyakinan, dan jawaban-jawaban mereka menjadi insight berharga untuk proses kreatif Akhirat: A Love Story. 

Di dalam film, penonton akan diajak melihat penggambaran dunia yang berbeda. Di sini Jason memberikan representasinya sendiri mengenai alam setelah kematian. 

Dengan pendekatan fantasy romance, Jason menuturkan membawa sesuatu yang berbeda karena cerita fantasi selalu mengajak kita berkaca. 

"Saya rasa kekuatan cerita fantasi adalah membawa penonton ke dalam situasi yang tidak familiar, lalu mengajak mereka berpikir: apa yang akan mereka lakukan jika mereka ada di situasi yang sama. Apakah mereka akan membuat keputusan yang benar atau justru sebaliknya? Jadi walaupun gambaran yang ada di film ini merupakan fiksi dan fantasi, kita tetap bisa berkaca dengan apa yang terjadi di dunia nyata” katanya. 

Dia menturukan inti film ini adalah cinta dan tidak terbatas pada cinta sepasang kekasih. Kehidupan, ujarnya tidak bisa dipisahkan dari cinta. 

Secara tematik, film ini memang membicarakan cinta. Namun bentuk cinta itu bermacam-macam, cinta pada orang tua, significant others, sahabat, semua punya wujud yang berbeda. 

"Jadi kalau kita bicara cinta, mau tak mau kita juga membicarakan kehidupan ini secara umum. Sebab hidup butuh cinta dan dunia butuh cinta," katanya. 

Film Akhirat: A Love Story merupakan produksi BASE Entertainment bekerja sama dengan Studio Antelope. 

Selain dibintangi Adipati Dolken dan Della Dartyan, film ini juga diisi bintang-bintang muda seperti Windy Apsari, Agnes Naomi, Tubagus Ali, Ravil Prasetya, Farhan Rasyid.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Melihat Kembali Persilangan Budaya dalam Pameran Circumstance

BERIKUTNYA

Ini 3 Penyebab Speedometer Mobil Mati

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: