iPhone 13 Pro max (Unsplash/Jeremy Bezanger)

Co-founder Apple Tak Bisa Bedakan iPhone 13 dengan Pendahulunya

01 November 2021   |   12:59 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa teknologi Apple belum lama ini resmi meluncurkan jajaran produk anyarnya termasuk smartphone generasi terbaru iPhone 13 Series. Akan tetapi, sejumlah survei menunjukkan pengguna tidak begitu antusias dengan produk tersebut karena peningkatannya yang dinilai tidak terlalu signifikan.

Ternyata, hal ini juga diungkapkan oleh Co-founder Apple Steve Wozniak. Dalam sebuah wawancara, seperti dikutip Phone Arena (1/11) dia mengatakan bahwa telah memiliki iPhone terbaru tapi tidak melihat perbedaan mencolok dari pendahulunya.
 

"Saya mendapatkan iPhone baru, saya tidak bisa benar-benar membedakan [dengan pendahulunya]. Perangkat lunak yang ada di dalamnya berlaku untuk iPhone lama," katanya.


Phone Arena juga menyatakan jajaran iPhone terbaru tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Prosesor A15 Bionic yang menjadi dapur pacu seri iPhone 13 memang lebih cepat ketimbang vendor lain, tapi hanya sedikit lebih baik dari A14 yang digunakan di seri iPhone 13.

Selain itu, spesifikasi kamera yang ditawarkan juga sebagian besar tetap sama. Hanya saja, seri terbaru menggunakan ukuran sensor yang lebih besar sehingga lebih memungkinkan menangkap banyak cahaya untuk hasil foto yang lebih baik.

Salah satu perubahan besar yang ada pada seri terbaru dari smartphone Apple adalah kehadiran layar dengan refresh rate 120Hz yang mulus. Dibandingkan dengan seri terdahulunya yang masih menggunakan refresh rate 60Hz.

Ketika ditanya mengenai peningkatan apa yang paling ingin dilihatnya pada produk mendatang, Wozniak tidak menyebutkan hal tertentu yang bersifat spesifik. Dia justru merasa khawatir tentang ukuran perangkat yang semakin besar.

Kendati begitu, dia tetap memuji perusahaan dalam kinerjanya melakukan pemblokiran pesan spam dan implementasi praktik privasi yang aman bagi pengguna, yang memang menjadi salah satu fokus perusahaan sejak lama.

Ini bukan pertama kalinya bagi Wozniak untuk mengungkapkan kekecewaannya terhadap produk terbaru Apple. Pada 2017, dia juga mengatakan tidak terlalu tertarik dengan iPhone X dan tidak membelinya pada hari peluncuran.

Sebagai informasi, Steve Wozniak merupakan salah satu pendiri Apple bersama dengnan Steve Jobs. Dia dianggap sebagai pelopor masuknya komputer dalam kehidupan rumah pribadi dengan kehadiran The Apple I.

Dia keluar dari Apple pada pertengahan tahun 1980-an dan setelahnya terjun ke berbagai sektor industri teknologi. Ini termasuk kontrol jarak jauh, teknologi nirkabel GPS, hingga teknologi pembersih sampah antariksa.

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sutradara Eternals Berharap Filmnya Lulus Sensor

BERIKUTNYA

Harry Styles Berdandan ala Dorothy Gale saat Konser Halloween

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: