Cuplikan drama Korea Move to Heaven (Dok. Netflix)

5 Alasan Ini Bikin Kamu Penasaran dengan Drakor Move to Heaven

20 May 2021   |   18:24 WIB

Serial drama Korea garapan Netflix, Move to Heaven, sudah meluncur di platform layanan streaming tersebut sejak 14 Mei 2021. Terinspirasi dari sebuah esai nonfiksi yang dirilis pada 2015, drama yang berkisah tentang perusahaan Move to Heaven yang membantu menyampaikan pesan yang tidak tersampaikan dari orang yang sudah meninggal kepada orang yang dicintai mendiang keluarga itu.

Ini lho lima alasan Genhype wajib nonton drakor Move to Heaven. Simak daftarnya di bawah ini yuk!

1. Kisah unik
Pembersih trauma merupakan orang yang membantu membersihkan dan mengumpulkan barang-barang dari rumah orang yang sudah meninggal. Barang ini kemudian disalurkan kepada orang-orang terdekat mendiang sembari menyampaikan pesan yang tidak sempat disampaikan darinya.

Sutradara Kim Sung-ho mengatakan bahwa ini terinspirasi dari esai milik Kim Sae-byul yang berjudul Things Left Behind (Barang-barang yang Ditinggalkan). Dari drama inilah, cara kerja dari profesi ini ditunjukkan beserta dengan pentingnya proses pembersihan trauma setelah ditinggalkan mendiang.

2. Aktor Lee Je-hoon

Lee Je-hoon dalam drama Korea Move to Heaven (Dok. Netflix)

Lee Je-hoon dalam drama Korea Move to Heaven. (Dok. Netflix)


Salah satu aktor utama dalam drama ini adalah Lee Je-hoon yang sudah mengisi sejumlah proyek drama seperti My Paparotti dan Signal, di mana ia mengeksplorasi berbagai karakter mulai dari gangster yang bercita-cita sebagai seorang penyanyi tenor hingga seorang profiler di kepolisian.

Kini, Lee akan berperan sebagai Cho Sang-gu, paman dari Han Geu-ru yang merupakan mantan narapidana yang kasar dan berantakan. Tokoh ini menurutnya berbeda jauh dari dirinya di dunia nyata.

3. Ada aktor muda yang menarik perhatian

Tang Jun-sang (kiri) dan Hong Seung-hee (kanan) dalam drama Korea Move to Heaven (Dok. Netflix)

Tang Jun-sang (kiri) dan Hong Seung-hee (kanan) dalam drama Korea Move to Heaven. (Dok. Netflix)


Selain Lee Je-hoon, beberapa aktor muda juga mengisi peran utama dalam drama ini, lho! Ada Tang Jun-sang yang dikenal dari drama hits Crash Landing on You dengan perannya sebagai tentara Korea Utara termuda dan Hong Seung-hee yang bermain sebagai cucu dari kakek yang ingin belajar balet di drama Navillera.

Tang akan bermain sebagai Han Geu-ru yang melanjutkan perusahaan Move to Heaven bersama ayahnya dan Hong akan bermain sebagai sahabat sekaligus tetangga dari Han Geu-ru.

4. Wajah-wajah familiar di posisi cameo

Ji Jin-hee (kiri), Choi Soo-young (tengah), dan Lee Jae-wook (kanan) dalam drama Korea Move to Heaven (Dok. Netflix)

Ji Jin-hee (kiri), Choi Soo-young (tengah), dan Lee Jae-wook (kanan) dalam drama Korea Move to Heaven. (Dok. Netflix)


Tak hanya cameonya yang menarik, ada juga cameo yang mengisi drama ini. Beberapa di antaranya adalah Ji Jin-hee yang menjadi ayah dari Geu-ru dan saudara laki-laki Sang-gu, Choi Soo-young sebagai seorang pekerja sosial yang bertemu dengan para pembersih trauma, dan Lee Jae-wook sebagai orang yang pernah belajar bertarung dari Sang-gu.

Selain ketiga orang ini, akan ada aktor Lim Won-hee, anggota boy group PENTAGON Hong-seok, Jung Dong-hwan, Kevin Oh, dan lainnya yang juga mengisi lineup cameo.

5. Hubungan antar keluarga yang mengharukan

Tang Jun-sang (kiri) dan Lee Je-hoon (kanan) dalam drama Korea Move to Heaven (Dok. Netflix)

Tang Jun-sang (kiri) dan Lee Je-hoon (kanan) dalam drama Korea Move to Heaven. (Dok. Netflix)
 

Tak hanya kisah tentang pekerjaan pembersih trauma, drama ini juga akan menampilkan kisah antara Geu-ru dan Sang-gu yang merupakan keponakan dan paman.

Dengan kondisi Geu-ru yang memiliki sindrom Asperger, Sang-gu kesulitan untuk menyesuaikan diri. Di sisi lain, Geu-ru juga harus beradaptasi dengan pamannya yang tidak rapi dan kasar.

Keduanya akhirnya mulai saling memerhatikan satu sama lain.

Gimana, Genhype? Sudah mulai tertarik untuk menonton serial drama Move to Heaven?

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Lebih Dari Budaya, Keffiyeh Simbol Nasionalisme Palestina

BERIKUTNYA

Tiga Aktris Ini Pengisi Suara Film Animasi Disney Raya and The Last Dragon, Siapa Saja?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: