Apple macOS Monterey (Apple)

MacOS Monterey Meluncur, Begini Fitur & Cara Instalnya

26 October 2021   |   13:23 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

MacOS Monterey, sistem operasi terbaru dari Apple mulai diluncurkan ke semua pengguna Mac pada awal pekan ini. Sistem operasi itu diperkenalkan pertama kali dalam ajang WWDC 2021 sebagai penerus dari MacOS Big Sur yang dipakai sejak tahun lalu.

Sebagai hal baru, macOS Monterey tentunya hadir dengan segudang fitur anyar yang menarik. Perusahaan menyebut bahwa sistem itu hadir dengan segudang inovasi yang memudahkan pengguna.

"MacOS Monterey hadir dengan fitur baru inovatif yang membantu pengguna terhubung dengan cara baru, menyelesaikan lebih banyak, dan bekerja dengan mulus di seluruh perangkat Apple," tulis perusahaan di blog resminya.

Apa yang baru di macOS Monterey?

MacOS Monterey lebih berfokus pada pengalaman pengguna secara keseluruhan, mendorong pengguna untuk terlibat dengan lebih banyak produk Apple dengan fitur bernama Monterey Universal Control.

Fitur tersebut, memungkinkan penggunaan perangkat yang berbeda secara lebih seamless seeprti iPad atau MacBook atau bahkan Apple Pencil secara bersamaan. Ini membuat nterkonektivitas antar perangkat menjadi lebih mudah.

Selain itu, sistem operasi juga menghadirkan AirPlay ke Mac. Jadi, pengguna dapat memutar lagu favorit di speaker melalui koneksi nirkabel yang cepat. Ini juga memungkinkan berbagi konten antar perangkat yang lebih mulus.

Fitur FaceTime juga mendapatkan peningkatan dengan dukungan audio spasial untuk obrolan dan fitur isolasi suara untuk menekan kebisingan suara latar belakang. Fitur SharePlay Facetime juga memungkinkan pengguna berbagi konten melalui panggilan.

Salah satu fitur yang dirombak dalam macOS Monterey ialah Safari, yang dapat dinikmati dengan antarmuka lebih bersih berkat adanya fitur Grup Tab baru. Fitur itu juga akan disinkronisasi dengan mulus di semua perangkat untuk memudahkan alur kerja.

Bagaimana cara mengunduh macOS Monterey?

Sistem operasi anyar Apple tersebut hadir dengan pembaruan gratis untuk pengguna mesin Mac, termasuk iMac keluaran 2015 atau lebih baru, MackBook Air 2015 atau lebih baru, Mac Mini akhir 2014 atau lebih baru.

Sebenarnya, bagi perangkat yang memenuhi syarat, proses unduhan dan instalasi akan berjalan secara otomatis. Atau bagi yang tidak mendapatkan proses otomatis tersebut, kalian bisa melakukannya dengan cara mudah.

Pengguna bisa mengunduh pembaruan dengan membuka menu System Preference lalu pilih Software Update, dan sistem akan mencari pembaruan terkini serta melakukan download dan instalasi. Selamat menjajal sistem operasi Mac baru!

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Refleksi Penerimaan Diri Yura Yunita Dicurahkan dalam Album Tutur Batin

BERIKUTNYA

Dream Perfect Regime Rilis Video Klip Futuristik Diamonds + and Pearls

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: