Strong Woman Dong Boon Soon (dok: Viu)

Terbius Lagi Pesona Park Bo Young dalam Drakor Strong Woman Do Bong Soon

20 May 2021   |   12:59 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Park Bo Young sangat memukau dalam Viu Original Doom At Your Service bersama Seo In Guk. Keduanya berhasil menampilkan jalinan romansa seperti puisi cinta yang indah. Malapetaka, penderitaan hingga kekuatan cinta akan membuat pecinta drakor terbuai hingga episode terakhir.

Namun, pesona Park Bo Young juga dapat kalian temui dalam drama Strong Woman Do Bong Soon. Drama ini kini juga siap dinikmati dalam versi sulih suara (dubbing) di Viu.

Strong Woman Do Bong Soon berkisah tentang gadis bertubuh mungil bernama Do Bong Soon (Park Boo Young). Bong Soon memiliki kekuatan super yang diperoleh dari keluarga dan berusaha menyembunyikannya.
 
Sebuah pertemuan yang tak disengaja, mengantarnya bertemu Ahn Min Hyuk (diperankan oleh Park Hyung Shik), CEO perusahaan game, yang akhirnya jatuh hati dengan Bong Soon.

Namun Gook Doo (diperankan oleh Ji Soo) yang merupakan teman sekolahnya di masa lalu mulai menyadari perasaannya terhadap Bong Soon. Hubungan segitiga ini menghadirkan jalinan cerita yang sangat menarik,

Tak heran, drama ini berhasil mencetak prestasi membanggakan dan sempat diadaptasi menjadi serial TV di Amerika Serikat. Sebelum kalian menyaksikan versi sulih suara di Viu, berikut fakta serunya:
 
1. Park Bo Young sebagai Pemeran Utama
Di samping bakat aktingnya yang mumpuni, Park Bo Young juga dikenal akan wajahnya yang awet muda. Siapa yang sangka meskipun bertubuh mungil, Park Bo Young berhasil membangun sosok Do Bong Soon menjadi karakter yang tidak dapat diremehkan lawan-lawannya. Do Bong Soon merupakan wanita yang memiliki kekuatan super yang didapatnya dari warisan turun-temurun.
 
Karier Park Bo Young di dunia seni peran sudah dimulai sejak tahun 2006. Berbagai trofi dari ajang bergengsi di Korea Selatan pernah diraih oleh wanita kelahiran 12 Februari 1990 ini. Selain sukses berakting, Park Bo Young juga dipercaya menjadi bintang iklan dari banyak brand di Korea Selatan. Popularitas Park Bo Young seakan tanpa akhir, dia baru saja membuka akun Instagram @boyoung0212_official, pada 26 April lalu. Postingan pertamanya sudah disukai oleh lebih dari 400.000 orang.
 
2. Drama TV Kabel dengan Rating yang Tinggi

Berbagai faktor menjadi penentu dari drama yang ditayangkan untuk mendapat rating yang tinggi. Drama yang ditayangkan di tv kabel biasanya memiliki penonton yang lebih sedikit dibandingkan dengan yang tayang di televisi publik.

Strong Woman Do Bong Soon menujukkan hasil yang spektakuler selama masa penayangannya. Drama ini menjadi drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel pada 2017. AGB Nielsen mencatat bahwa rating rata-rata dari keseluruhan episode Strong Woman Do Bong Soon dalam lingkup nasional adalah 7,649 persen rating di Seoul adalah 8,107 persen. Sedangkan TNmS mencatat bahwa rating rata-rata secara keseluruhan episode adalah 7,9 persen.
 
3. Jajaran Pengisi Soundtrack yang Menjanjikan
Beberapa penyanyi terkenal dipilih untuk mengisi soundtrack dari drama Strong Woman Do Bong Soon. Jung Eun Ji (Apink) menyanyikan lagu You’re My Garden yang memiliki alunan musik yang mellow. Lagu berjudul Pit-A-Pat yang dinyayikan oleh Kim Chung Ha juga pas untuk menyambut musim panas saat ini.

Mamamoo yang dikenal sebagai girl group dengan vokal yang kuat menyanyikan lagu Double Trouble Couple. Park Hyung Sik si pemeran utama pria juga tidak mau kelewatan, ia turut menyumbangkan suara untuk lagu Because of You.
 
4. Masuk Nominasi dan Meraih Penghargaan di Ajang Bergengsi
Keberhasilan dari drama Strong Woman Do Bong Soon tidak hanya dilihat dari rating maupun nama pemerannya. Jangan lupakan peran penting ajang penghargaan bergengsi yang membantu meningkatkan popularitas dan kualitas drama. Strong Woman Do Bong Soon berhasil membuat para pemerannya mendapatkan nominasi dan penghargaan di ajang bergengsi di Korea Selatan.
 
Di ajang Baeksang Arts Awards ke-53, Park Bo Young mendapatkan nominasi sebagai Best Actress dan Jisoo mendapatkan nominasi untuk kategori Best New Actor. Drama ini juga mendapatkan nominasi sebagai Best Mini-series di acara Seoul International Drama Awards ke-12.

Di ajang yang sama, Park Bo Young mendapatkan penghargaan sebagai Outstanding Korean Actress dan termasuk dalam jajaran nominasi Best Actress. Park Bo Young sekali lagi memenangkan penghargaan untuk drama ini di ajang 1st The Seoul Awards untuk kategori Best Actress dan Park Hyung Sik membawa pulang piala Popularity Award. 
 
5. Kehadiran Khusus dari Aktor dan Aktris Terkenal di Berbagai Episode
Selain alur cerita, ada juga penampilan khusus dari aktor dan aktris terkenal yang menjadi cameo dalam beberapa episode. Yoon Sang Hyun yang namanya kembali mencuat setelah membintangi drama 18 Again, pernah muncul di episode 8 sebagai Charles Go di drama ini.

Komedian Kwon Hyuk Soo yang debut di acara Saturday Night Life Korea juga pernah hadir di episode 14-16. Ia berperan sebagai Biksu India Palsu Nizamuddin. Pada episode ke-16 jangan lupakan kehadiran aktris Clara Lee yang mencuri perhatian pemirsa. Clara berperan sebagai Lee Bong Soon di episode terakhir drama tersebut. 

Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Bantu Wirausaha Sosial, DBS Foundation Beri Dana Hibah Rp32 Miliar, Tertarik?

BERIKUTNYA

Qualcomm Snapdragon 778G, Chip Kelas Menengah dengan Konektivitas 5G

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: