Qualcomm Snapdragon 778G 5G (Sumber: Dok. Qualcomm)

Qualcomm Snapdragon 778G, Chip Kelas Menengah dengan Konektivitas 5G

20 May 2021   |   13:39 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan pembuat chip Qualcomm telah mengumumkan produk chipset untuk ponsel pintar terbarunya yang dinamai Snapdragon 778 5G.

Chipset terbaru ini nih berfokus pada fitur kamera yang lebih baik, kecepatan pemrosesan yang lebih kebut, dan yang paling menarik adalah konvektivitas teknologi jaringan 5G.

Apa menariknya? Karena ini merupakan chipset kelas menengah yang menghadirkan fitur koneksi 5G. Nantinya, produk ini akan dipakai pada beberapa ponsel dari Honor, iQOO, Motorola, Oppo, Realme, dan juga Xiaomi.

Snapdragon 778G memiliki fitur Triple ISP untuk mengambil tiga foto atau video secara bersamaan, termasuk wide, ultra-wide, dan zoom.

Jadi, pengguna nantinya dapat merekan dari tiga lensa sekaligus dan secara otomatis menggabungkannya menjadi satu video kualitas profesional. Pengguna juga bisa merekam video hingga 4K HDR10+.

Qualcomm mengklaim nih bahwa prosesor mesin Hexagon 770 Ai memberikan kinerja dua kali lipat dengan peningkatan kinerja per Watt dibandingkan chipset pendahulunya.

Selain itu, ada juga fitur Snapdragon Elite Gaming untuk memaksimalkan pengalaman bermain gim. Ini termasuk Variable Rate Shading dan Game Quick Touch. Adapun, urusan grafiknya ditangani oleh Adreno 642L GPU.

Chip ini ditenagai oleh Qualcomm Kryo 670 CPU yang mampu menghasilkan peningkatan hingga 40?lam kinerja CPU secara keseluruhan dan GPU Adreno 642L yang menghadirkan rendering grafis hingga 40% lebih cepat.

Sebagai salah satu highlight, Snapdragon 778G menyertakan sistem Snapdragon X53 Modem-RF terintegrasi untuk membantu memberi kemampuan mmWave dan sub-6 5G ke lebih banyak pengguna di dunia.

Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Terbius Lagi Pesona Park Bo Young dalam Drakor Strong Woman Do Bong Soon

BERIKUTNYA

Kenalan dulu Yuk Sama 5 Bintang Pendukung Drakor Doom At Your Service

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: