Paula Morin (Dok. Unsplash)

Buah Sitrat, Rahasia Turun Berat Badan & Umur Panjang

20 May 2021   |   09:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype tahu enggak sih kalau minum 2 liter sampai 3 liter air dalam sehari itu penting? Sayangnya, hanya sebagian yang mampu mencapai batas tersebut, sedangkan sebagian lainnya sering lupa minum air putih, dan ada pula sebagian lain yang bosan.

Lalu bagaimana cara terbaik agar kita dapat meningkatkan asupan air? Salah satunya, adalah dengan menambahkan rasa alami, seperti jeruk nipis. Biasanya ini dikenal dengan sebutan infused water.

Ya, Infused water alias minuman dari campuran air putih dan buah-buahan yang direndam selama beberapa jam atau dibiarkan semalaman di kulkas. Tak hanya menyegarkan saat diminum, infused water juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan.

 

Charlotte May (Dok. Pexels)

Charlotte May (Dok. Pexels)


Meminum infused water atau air infus, terutama air jeruk nipis memiliki beberapa manfaat kesehatan yang sudah teruji. Ini dapat membantu menurunkan berat badan, menjaga tekanan darah terkendali dan bahkan memperpanjang usia hidup seseorang.

Air infus jeruk memberikan rasa yang menyegarkan dan memberi dosis nutrisi tambahan. Buah sitrat, seperti jeruk, lemon, dan jeruk nipis itu kaya akan kalsium, fosfor, kalium, dan vitamin C. Buah sitrat juga rendah kalori dan sarat dengan antioksidan.

Membuat air infus jeruk nipis sangat mudah. Ambil 1 buah jeruk nipis, cuci bersih lalu iris menjadi irisan tipis hingga ujungnya lepas. Tambahkan irisan jeruk ke dalam botol berisi air. Dinginkan air infus setidaknya selama 1 hingga 4 jam.

Saat didinginkan, air infus jeruk nipis itu bisa bertahan sekitar 3 hari sebelum kehilangan rasanya. Jika ingin menambahkan lebih banyak rasa ke dalamnya, tambahkan irisan mentimun, daun mint, dan satu sendok teh biji selasih. Ini akan menambahkan manfaat kesehatan dari air infus.

Perlu diingat, bahwa meminum air jeruk nipis ini hanya dapat mendukung program penurunan berat badan. Untuk hasil yang maksimal, Genhype perlu mengonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga setiap hari ya.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Ingin Tetap Terhubung dengan Idola Favorit? Genhype Bisa Coba 4 Aplikasi Ini

BERIKUTNYA

5 Jenis Makanan yang Sering Dibeli Selama Pandemi, Cek!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: