Marta Filipczyk (Dok. Unsplash)

Ingin Buat Sushi di Rumah? Simak Tips dan Trik Ini Deh

19 May 2021   |   16:37 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sushi, adalah makanan yang sering dianggap mewah dan butuh skill yang cukup tinggi untuk membuatnya. Makanan dari Jepang ini biasanya terdiri nasi cuka, dengan sedikit gula dan garam, dilengkapi dengan berbagai bahan makanan seperti laut mentah dan sayuran. 

Tidak sedikit orang yang masih merasa kesulitan untuk membuat sushi sendiri di rumah. Wajar saja, karena teknik menggulung nasi dengan sempurna menjadi salah satu hal yang tidak cukup mudah untuk dilakukan oleh banyak orang.

Nah, buat Genhype yang tertarik untuk membuat sushi di rumah, berikut beberapa tips dan trik yang bisa dicoba versi Hypeabis.

1. Saat menangangi nasi pada sushi, pastikan kamu sediakan semangkuk air untuk sedikit membasahi tangan saat diperlukan. Tangan yang basah membuat nasi pada sushi lebih mudah karena bisa sangat lengket

2. Untuk menggulung sushi dengan sempurna dan rapat, beri jarak sedikit antara bagian atas lembaran nori dan nasi. Basahi tangan kamu lalu letakkan bola nasi di tengah lembar nori. Tekan nasi ke atas loyang lalu mulailah menggulung dengan cepat

3. Gunasan nasi yang memiliki tekstur padat dan agak pendek. Untuk menyiapkan nasi untuk sushi, cuci sampai airnya jernih lalu poles dengan menguras air. Gunakan tangan kamu untuk mencucinya dengan meremas perlahan nasi kurang lebih 30 kali gerakan, lalu bilas.

4. Saat memotong cut roll alias maki sushi, pastikan pisau yang kamu gunakan sedikit basah. Hal tersebut bukan hanya memudahkan dalam memotong, tetapi juga memastikan potongan yang bersih tanpa menghancurkan gulungan. Cukup celupkan ujung pisau ke dalam air agar sedikit basah.

Nah, selain tips dan trik di atas, Genhype punya tips lain enggak dalam membuat sushi?

Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Ingin Berwisata ke Museum Louvre? Genhype Tak Perlu ke Prancis Lho

BERIKUTNYA

Ini Deretan 5 Lukisan Termahal Pablo Picasso, Fantastis!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: