James Jean's Artwork- Dok. LGND

Lukisan James Jean Awali Perilisan Platform NFT Seni LGND

19 May 2021   |   11:23 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Platform NFT yang pertama bagi seniman, LGND, resmi diluncurkan bulan ini dengan menampilkan karya seni penuh warna oleh pelukis Taiwan-Amerika James Jean sebagai karya seni perdananya yang dilelang.

Diluncurkan pada 12 Mei, LGND adalah platform seni digital yang dibuat oleh dan untuk seniman dengan tujuan menyediakan ruang aman untuk membeli karya seni NFT secara online kepada anggota.

Platform ini bekerja sama dengan beberapa seniman seperti Joshua Davis/PrayStation, Tristan Eaton, Ryan Travis Christian, Yuko Shimizu, Eliza Ivanova, dan Ross Tran yang juga akan merilis NFT karya mereka nantinya.

Karya yang penuh warna dari Jean tersebut mewakili berbagai narasi yang bercabang dari imajinasi potret subjek pada lukisan yang direpresentasikan dengan banyaknya gambar mata. Sosok burung bangau yang pernah digambarkan Aristoteles juga dirujuk dalam karya tersebut.

Pada Maret, Jean berhasil mencetak NFT pertamanya berupa lukisan digital Slingshot yang terkenal dan terjual lebih dari US$4,665 juta dalam sebuah lelang.

Sementara itu, 25 persen dari hasil penjualan lukisan Jean yang terjual dalam platform  LGND NFT akan didonasikan untuk membantu komunitas AAPI.

Asian Americans and Pacific Islanders (AAPI) adalah sebuah organisasi sosial nirlaba yang bertugas mencatat insiden-insiden diskriminasi, kebencian, ketidaksukaan atau ketakutan terhadap orang-orang dari negara lain terhadap Asia Amerika dan orang Kepulauan Pasifik di Amerika Serikat.

Di Indonesia, aktor Joe Taslim dan label musik 88Rising juga pernah terlibat untuk ikut mendukung gerakan tersebut mengingat sentimen Anti-Asia yang akhir-akhir ini kian meningkat.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Hati-Hati Banyak Pencurian Kata Sandi, Coba Tips Berikut Ini

BERIKUTNYA

Pameran Slavery di Rijksmuseum Tampilkan Sejarah Kelam Perbudakan Kolonial Belanda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: