Koreografer Eko Supriyanto (dok. Indonesia Kaya)

Indonesia Menari Virtual 2021 Memasuki Babak Semifinal

05 October 2021   |   16:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kegiatan Indonesia Menari Virtual 2021 yang diadakan oleh Indonesia Kaya telah memasuki babak semifinal, dan siap memasuki babak selanjutnya. 100 peserta yang terpilih dalam babak semifinal akan dipilih lagi 20 peserta terbaik dari tiap kategori untuk mengikuti babak final pada Minggu, 10 Oktober 2021.

Dalam rilis yang diterima oleh Hypeabis.id, seluruh peserta terpilih dalam babak semifinal akan membuat video berdurasi sekitar 60 detik dengan koreografi yang berbeda dengan babak penyisihan. 

Koreografi babak semifinal ini juga merupakan kolaborasi dari 3 koreografer ternama yang menggabungkan gerakan dari unsur tradisional dan modern dengan iringan lagu Lenggang Kangkung dari Jakarta hasil aransemen Eka Gustiwana. 

Tema kostum tahun ini adalah etnik modern, sopan, dan nyaman untuk digunakan agar tidak mengganggu gerakan menari. 

Koreografer Eko Supriyanto mengungkapkan dirinya akan berkolaborasi dengan Didik Nini Thowok dan Ulfa Sofura dalam menciptakan koreografi yang indah dan juga terbaik bagi Indonesia Menari Virtual 2021. Dalam kolaborasi tersebut akan ada sentuhan kontemporer bernuansa tradisi yang unik. 

(Baca juga: 9 Ribu Orang Antusias Ikut Indonesia Menari 2021)

“Ini merupakan kali kedua bagi saya untuk menjadi koreografer dalam Indonesia Menari, setelah sebelumnya saya menjadi koreografer dalam Indonesia Menari pada 2014. Senang sekali melihat kreasi dan antusiasme para peserta dalam kegiatan ini," katanya. 

"Semoga perpaduan karya kami dapat diterima dengan baik oleh para peserta dan juga masyarakat. Jadi tunggu apa lagi, yuk jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan babak final dari Indonesia Menari Virtual 2021," tambahnya.

Babak final Indonesia Menari Virtual 2021 dapat disaksikan pada 10 Oktober 2021 pukul 13.00 WIB melalui akun YouTube Indonesia Kaya. 

Para peserta dan juga penikmat seni  akan dihibur dengan penampilan dari Rizky Febian, Galabby, Louise serta Jane Callista. Kegiatan yang akan dipandu oleh Dimas Danang dan Feli Sumayku tersebut juga akan menghadirkan Asmara Abigail yang berperan sebagai sebagai juri tamu.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

9 Ribu Orang Antusias Ikut Indonesia Menari 2021

BERIKUTNYA

SECRET NUMBER Hadir dengan 6 Orang dalam Foto Teaser Album Single Ketiga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: