Didik Nini Thowok (dok. Indonesia Kaya)

9 Ribu Orang Antusias Ikut Indonesia Menari 2021

05 October 2021   |   14:54 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kegiatan Indonesia Menari Virtual 2021 yang diadakan  oleh Indonesia Kaya diikuti lebih dari 9.000 orang untuk seluruh kategori lho Genhype. Jumlah ini menandakan antusiasme masyarakat untuk mengikuti acara Indonesia Menari Virtual 2021 cukup tinggi. 

Renitasari Adrian, Program Director Indonesia Kaya, mengungkapkan 85 persen peserta yang ikut merupakan  peserta yang baru pertama kali mengikuti kegiatan ini. 

"Walau diselenggarakan secara virtual, antusiasme para peserta dalam kegiatan Indonesia Menari Virtual 2021 tidak kalah tinggi dengan kegiatan Indonesia Menari sebelumnya yang diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia," katanya. 

Dia menambahkan para peserta yang ikut serta dalam kegiatan Indonesia Menari Virtual 2021 berasal dari kota-kota seperti Aceh, Natuna, Baubau, Jailolo, Labuan Bajo, Nabire, dan sebagainya. 

Berbeda dengan kegiatan yang lalu, Indonesia Menari Virtual 2021 diperuntukan untuk para peserta individu atau perorangan yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu kategori A untuk  peserta yang berusia 19 tahun ke atas, kategori B untuk peserta yang berusia 13 – 18 tahun, dan juga kategori C untuk peserta berusia 6 – 12 tahun. 

Indonesia Menari merupakan kegiatan tahunan dari Indonesia Kaya yang dimulai sejak 2012. Pada 2019,  Indonesia Menari sukses dilaksanakan secara serempak di Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang. 

Namun, pandemi yang melanda seluruh dunia membuat kegiatan ini harus dibatalkan pada 2020 demi menekan penyebaran Covid-19. 

Kali ini, penikmat seni dan para pecinta tari dapat kembali turut serta dalam kemeriahan Indonesia Menari 2021 yang kembali diselenggarakan secara virtual untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Mau Berhenti Merokok? Ikuti 9 Tips Ini

BERIKUTNYA

Indonesia Menari Virtual 2021 Memasuki Babak Semifinal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: