Indonesia Menuju Broadway (Dok. Indonesia Kaya)

Indonesia Kaya Adakan Program Indonesia Menuju Broadway 2021

31 August 2021   |   17:11 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Indonesia Kaya kembali menghadirkan Indonesia Menuju Broadway. Berbeda dengan Indonesia Menuju Broadway yang pertama kali terselenggara pada 2019, tahun ini para peserta akan mengikuti berbagai kelas yang mengasah kemampuan akting, vokal, dan tari secara intensif secara virtual selama hampir 1 tahun.

Program yang bekerja sama dengan Passport to Broadway, New York, ini merupakan program pelatihan bagi seniman muda maupun pencinta seni untuk mendapat pembekalan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia. Tak hanya itu, program ini juga membuka kesempatan bagi mereka untuk pergi mengikuti pelatihan di New York.

Renitasari Adrian, Program Director Indonesia Kaya, mengungkapkan bahwa Indonesia Menuju Broadway 2021 adalah pengalaman baru dan menantang karena menghadirkan online dan offline musical theater conservatory pertama di Indonesia.

“Seluruh materi yang akan diajarkan telah diakurasi sedemikian rupa sehingga di akhir program, setiap peserta akan mendapat ilmu pengetahuan yang hampir setara dengan kuliah teater musikal di Amerika Serikat,” katanya.
 
Timeline (Dok. Indonesia Kaya)



Periode program yang relatif panjang memang menuntut komitmen, pengorbanan, hati, bakat, dan keberanian dalam mengikuti seluruh program ini. Namun, dia meyakini bahwa itu semua akan sepadan dengan hasil yang diperoleh.

Program ini memungkinkan para peserta untuk belajar dari yang terbaik, bertemu dengan rekan-rekan dan para pengajar broadway, dan memberikan bekal ilmu pengetahuan yang cukup untuk mengejar impian untuk berkarier di broadway.

“Sehingga harapannya di masa depan ada nama-nama Indonesia di panggung broadway,” ujarnya.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Instagram Meminta Semua Pengguna Mengisi Tanggal Lahir, Kenapa?

BERIKUTNYA

Mau Ikut Indonesia Menuju Broadway 2021? Ini Biaya Pendaftarannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: