sumber gambar : JFW

Jangan Terlewat, Waktu Pendaftaran Karya Jakarta Film Week Diperpanjang Nih!

03 October 2021   |   10:53 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Jakarta Film Week masih menerima pendaftaran karya atau Film Submission lho Genhype. Penyelenggara acara memutuskan untuk memperpanjang waktu pendaftaran hingga 7 Oktober 2021. Sebelumnya, batas waktu pendaftaran adalah 30 September 2021.

Damar Ardi, Programmer Jakarta Film Week, mengungkapkan Jakarta Film Week masih menerima karya film, yang terbagi menjadi dua kategori, yakni kategori film pendek dengan durasi maksimal 30 menit dan kategori film panjang dengan durasi di atas 45 menit. 

"Siapapun boleh ikut mendaftarkan karya film sesuai dengan ketentuan yang berlaku, baik itu film dalam negeri dan film internasional," katanya. 

Dia menambahkan Jakarta Film Week tidak membatasi jenis genre dari film yang didaftarkan. 

 “Poinnya ada di bagaimana film ini bisa terbangun dan bisa menyampaikan suara, ada hal yang memang ingin disampaikan melalui film tersebut,” tambahnya.

Semua karya film yang telah terdaftar akan melalui proses kurasi, dan film-film yang terpilih berkesempatan untuk mengikuti kompetisi.

Ada tiga kategori kompetisi, yaitu penghargaan film film panjang internasional terbaik, penghargaan film pendek internasional terbaik dan penghargaan film panjang Indonesia terbaik.

Selain itu, film-film yang telah terdaftar dan telah melalui proses kurasi akan diputar selama festival berlangsung, yakni pada 18-21 November 2021, baik secara luring ataupun daring. 

Novi Hanabi, Manager Program Jakarta Film Week, berharap festival ini bisa menjadi pemicu semangat berkarya para pembuat film karena sudah tersedia tempat untuk bisa menitipkan karya, berputar, dan karya tersebut bisa bertemu dengan audience lebih luas lagi. 

Para pembuat film yang ingin mengikutsertakan karya filmnya, dia menuturkan bisa langsung mendaftar melalui website resmi kami di www.jakartafilmweek.com

Editor: Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

Cita Rasa Unik Papeda, Beda Daerah Beda Cara Menikmatinya

BERIKUTNYA

3 Film Horor Netflix Ramaikan Halloween 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: