iPhone 13 Pro Max (Unsplash/Jeremy Bezanger)

IPhone 13 Pro Max Dinobatkan Sebagai Smartphone dengan Tampilan Terbaik

30 September 2021   |   13:42 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa teknologi Apple belum lama ini resmi merilis smartphone terbarunya yakni iPhone 13 Series. Kendati masih belum semua penggemarnya bisa merasakan perangkat terkini itu, tapi sudah ada beberapa pihak yang memiliki dan melakukan banyak pengetesan.

Terbaru, varian paling tangguh dari seri anyar Apple itu yakni iPhone 13 Pro Max dinyatakan sebagai ponsel dengan tampilan terbaik (Best Smartphone Display Award) dari DisplayMate Technologies.

Sebagai informasi, DisplayMate mengkhususkan diri dalam kalibrasi tampilan ilmiah canggih dan pengoptimalan matematis yang melakukan banyak pengujian dan evaluasi. Ini dikenal memiliki standar industri untuk kualitas tampilan dan gambar.

DisplayMate menyatakan bahwa layar iPhone 13 Pro Max dengan tampilan OLED memperoleh kinerja tampilan A+ tertinggi yang pernah ada, dan menetapkan atau menyamai 12 rekor kinerja tampilan ponsel cerdasnya.

Perlu diketahui, iPhone 13 Pro hadir dengan layar Super Renita XDR baru dengan ProMotion. ini adalah mereka Apple untuk kecepatan refresh rate variabel antara 10Hz dan 120Hz. Teknologi ini memungkinkan layar menyegarkan dari penghematan daya 10 kali per detik menjadi 12 kali per detik.

Selain itu, menurut DisplayMate, salah satu rekor yang ditetapkan iPhone 13 Pro Max adalah kecerahan kecerahan layar penuh dengan skor tertinggi untuk semua smartphone yang memakai layar OLED.

Tim Apple menyatakan bahwa iPhone 13 Pro Max mampu mencapai kecerahan maksimal hingga 1.000 untuk konten biasa. Sementara itu saat konten HDR berjalan, kecerahannya bisa mencapai 1.200 nits.

Sebagai perbandingan, kecerahan pada generasi sebelumnya yakni iPhone 12 Pro Max adalah 800 nits pada konten biasa dan 1.200 pada konten HDR. Tak hanya itu, produk terbaru Apple juga termasuk memiliki akurasi warna absolut tertinggi dan pantulan layar yang rendah.

Menariknya, Apple harus berterima kasih kepada Samsung atas pencapaian yang didapatkannya itu. Pasalnya, laporan dari Gizchina menyatakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu adalah pemasok eksklusif panel LTPO OLED yang digunakan iPhone 13 Pro Max.

Low temperatur polycrystaliline oxide (LTPO) merupakan teknologi di balik keandalan dari kecepatan refresh adaptif yang ditawarkan oleh iPhone. Tapi, teknologi ini juga hadir pada smartphone Android yang menggunakan layar Samsung AMOLED.

Editor:

SEBELUMNYA

Spectre Milik Rolls-Royce Siap Diuji di Jalanan

BERIKUTNYA

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Masuk ke Tokyo International Film Festival

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: