Tampilan Spectre. (sumber gambar : laman Rolls-Royce Motor Cars)

Spectre Milik Rolls-Royce Siap Diuji di Jalanan

30 September 2021   |   12:43 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Rolls-Royce Motor Cars memulai program pengujian kendaraan listrik penuh pertama yang dibuat, dan akan mengirimkan produk bernama Spectre ke klien pertama pada kuartal keempat 2023. Kendaraan ini diklaim sebagai yang terbaik dan super mewahh di jenisnya. 

Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer (CEO) Rolls-Royce Motor Cars, mengungkapkan kendaraan listrik penuh pertama Rolls-Royce yang akan mulai diuji di jalan ini bukan prototipe. 

“Hari ini, 117 tahun kemudian, saya dengan bangga mengumumkan bahwa Rolls-Royce akan memulai program pengujian on-road untuk produk baru yang luar biasa yang akan meningkatkan revolusi mobil all-electric global dan menciptakan yang pertama – dan terbaik – super- produk mewah dari jenisnya," katanya dalam laman perusahaan. 

Dalam program pengujian di jalanan ini, pihaknya akan menempuh 2,5 juta kilometer lho Genhype. Tidak hanya itu, mobil listrik ini juga akan melakukan perjalanan ke-4 penjuru dunia untuk mendorong sampai mencapai batas. 

“Anda akan melihat mobil uji ini di jalan raya, di seluruh dunia. Perhatikan mereka, mereka akan terlihat jelas. Mereka akan diuji di semua kondisi dan di semua medan dalam perjalanan jutaan mil, yang benar-benar akan mempercepat Rolls-Royce ke masa depan.” 

Dia mengungkapkan penggunaan motor listrik bukanlah konsep baru bagi Rolls-Royce. Sir Henry Royce terpesona oleh semua hal yang dialiri listrik, dan usaha pertamanya bernama FH Royce and Company, menciptakan dinamo, motor derek listrik, dan mematenkan fitting bohlam bergaya bayonet.

Namun, Charles Rolls-lah yang benar-benar meramalkan masa depan mobil yang dialiri oleh listrik. Pada April 1900, dia merasakan mobil motor listrik pertama bernama Columbia dan menyatakan penggerak listriknya ideal.

"Rolls berkata mobil listrik itu benar-benar tidak bersuara dan bersih. Tidak ada bau atau getaran, dan seharusnya menjadi sangat berguna ketika stasiun pengisian daya dapat dibuat. Tetapi untuk saat ini, saya tidak mengantisipasi bahwa kendaran listrik akan sangat melayani – setidaknya untuk tahun-tahun mendatang," katanya. 

Saat ini, dia menuturkan adalah waktunya untuk mengubah ara masa depan dari kemewahan. Pihaknya memulai masa depan baru yang berani. Penggerak listrik secara unik dan sangat cocok untuk Roll-Royce Motor Cars. 


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Coldplay & BTS Langgar Larangan Bermusik di Dunia Baru dalam Video Klip My Universe

BERIKUTNYA

IPhone 13 Pro Max Dinobatkan Sebagai Smartphone dengan Tampilan Terbaik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: