Background music di iOS 15 (dok: 9to5Mac)

Yuk Cobain Fitur Background Music di iOS 15

27 September 2021   |   08:37 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Buat kalian pengguna iPhone atau iPad, tahukah kalian bahwa pembaruan iOS 15 membawa fitur baru yang mendukung kalian untuk bergalau ria dimana saja menggunakan ponsel kalian? Fitur yang dimaksud adalah musik latar belakang atau background music.

Fitur tersebut memungkinkan kalian mendengarkan lagu dengan latar belakang suara berbeda-beda. Adapun, opsi latar belakang suara yang bisa kalian pilih antara lain balanced noise, bright noise, dark noise, ocean, rain, dan stream.

Tentu saja buat kalian yang ingin bergalau ria dua pilihan terakhir adalah jawabannya. Tinggal kalian putar saja lagu-lagu bertemakan patah hati, kerinduan, kebingungan, atau kegundahan setelah itu.

Walaupun cuaca sedang cerah-cerahnya, bukan tidak mungkin hujan akan segera turun tak lama setelah kalian menyetel background music dan lagu-lagu galau bersamaan. Hujan tersebut hanya membasahi pipi alias secara tak sadar kalian menitikkan air mata karena terbawa suasana.

Kalian bisa mengatur sendiri seberapa keras suara dari background music. Tinggal kalian seimbangkan saja suara background music dan lagu yang kalian putar agar suasana terasa nyata.

Jika kalian ingin menghadirkan suasana hujan deras, tentu saja tinggal buat suara background music menjadi lebih keras.
 

Alih-alih memiliki aplikasi sendiri, fitur ini terselip di dalam pengaturan  aksesibilitas (assecibility) untuk iPhone dan iPad. Meskipun perintah Siri tidak berfungsi dengan fitur ini, kalian dapat mengatur pintasan untuk background music atau menggunakan Pusat Kontrol untuk mengaksesnya dengan cepat juga.

Hypeabis.id mencoba langsung bagaimana fitur background music ini bekerja menggunakan iPhone SE 2020. Fitur ini bekerja dengan baik ketika ponsel disambungkan ke speaker, headset lengkap dengan adapter 3,5mm to lightning, headset bluetooth non-Airpods, dan Airpods.

Tentu saja, pengalaman terbaik bisa kalian dapatkan ketika menggunakan Airpods yang memang disiapkan khusus oleh Apple untuk mendukung penggunaan perangkatnya.

Fitur ini bekerja untuk pemutaran musik dari macam-macam pemutar musik, mulai dari Spotify, Apple Music, JOOX, hingga YouTube Music.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

6 Tips Sederhana untuk Memiliki Perut Ramping

BERIKUTNYA

Eunjung T-ARA Gabung Agensi Baru Management KOO

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: