BLACKPINK Kill This Love (dok: YouTube/BLACKPINK)

BLACKPINK Cetak Rekor lagi di YouTube lewat Kill This Love

27 September 2021   |   07:10 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

BLACKPINK kembali menorehkan catatan baru di YouTube. Video klip dari lagu Kill This Love yang mereka nyanyikan telah ditonton 1,4 miliar kali di platform YouTube. Agensi BLACKPINK, YG Entertainment melalui pernyataan resminya dikutip Senin (27/9/2021) menyatakan bahwa catatan tersebut berhasil diraih pada Sabtu (27/9/2021) pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

Kill This Love menjadi lagu kedua BLACKPINK yang berhasil menorehkan catatan itu setelah Ddu-du Ddu-du. BLACKPINK juga menjadi satu-satunya girlband K-Pop yang videoklipnya berhasil melampaui 1,4 miliar penayangan di YouTube. 
 

Adapun, untuk Kill This Love sebelumnya berhasil menduduki tangga lagu utama Billboard 100 pada urutan ke 41 tak lama setelah dirilis pada April 2019. Tentu saja, ini adalah capaian tertinggi yang berhasil diraih oleh girlband K-Pop dan belum ada lagi yang berhasil menyamainya sampai hari ini.

Sejauh ini, BLACKPINK tercatat memiliki 29 video di YouTube yang masing-masing memiliki lebih dari 100 juta penayangan. Dengan demikian, total penayangan untuk keseluruhan video nyaris mencapai angka 20 miliar.

Belum lama ini, BLACKPINK juga berhasil memecahkan rekor di YouTube.  Girlband yang beranggotakan empat orang itu berhasil mencatatkan diri sebagai musisi dengan jumlah pelanggan (subscriber) terbanyak di platform berbasis video tersebut.

BLACKPINK berhasil menggeser posisi Justin Bieber sebagai musisi dengan subscriber terbanyak di YouTube pada Jumat (10/9/2021), tepatnya pukul 14.42 waktu Korea Selatan. Kanal YouTube-nya tercatat memiliki 65,2 juta pelanggan yang tersebar di seluruh dunia.

YG Entertainment menyebut rekor yang berhasil diraih oleh Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa di YouTube sulit dipercaya. Karena bagaimanapun juga lagu-lagu yang dinyayikan mereka sebagian besar menggunakan Bahasa Korea.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Upaya Woman Preneur Community Membantu UMKM Bernafas di Tengah Pandemi

BERIKUTNYA

4 Trik Perawatan Power Window Mobil biar Awet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: