Dior x Sacai capsule collection akan tersedia mulai November 2021. (Dok. Dior)

Paris Bertemu Tokyo dalam Kolaborasi Capsulle Collection Dior Men & Sacai

16 June 2021   |   12:17 WIB
Image
Nirmala Aninda Manajer Konten Hypeabis.id

Genhype, dua label fashion terkemuka, Dior Men dan Sacai mengumumkan kejutan kolaborasi pada capsulle collection pakaian pria pertama rancangan Direktur Artistik Dior, Men Kim Jones, dan Chitose Abe dari Sacai. Ada 57 item dari pakaian siap pakai nan mewah hingga aksesori sepatu kets dan tas bermerek.

Ciri khas kolaborasi Dior dan Sacai adalah logo baru: "i" di "Dior" yang dijahit dengan nama Sacai dalam warna hitam. Ini adalah pertama kalinya merek fesyen mewah Prancis mengubah logo mereknya.

Kolaborasi ini terjadi hanya beberapa bulan setelah Gucci meluncurkan koleksi co-brandednya dengan sesama label Kering Group, Balenciaga.
 

 Dior x Sacai capsule collection. (Dok. Dior)

Dior x Sacai capsule collection. (Dok. Dior)

Logo baru ini juga merangkum makna dari koleksi yang merupakan perkawinan dari dua pikiran kreatif. Kecintaan Jones dalam menjahit, pengerjaan yang sempurna, dan siluet khas Dior, yang telah kita lihat ditafsirkan sejak debut koleksi Musim Semi/Musim Panas 2019 untuk Maison, kini diaplikasikan dengan dosis sporty yang menjadi ciri khas Sacai.

Sacai adalah brand fesyen Jepang favorit, yang paling dikenal karena kolaborasi sneakernya yang terjual habis dengan Nike, memiliki andil dalam penggunaan bahan teknis yang terlihat pada tas Saddle terlaris Dior, serta siluet bomber yang terlihat di seluruh bagian untuk koleksi outerwear.

Aksesori utama lainnya termasuk topi baret yang terinspirasi dari gaya militer — yang juga ditampilkan Dior Men dalam koleksi Musim Gugur/Musim Dingin 2021 — dan sepatu bot Dior Snow dan Dior Explorer, yang kini memiliki sol ekstra. Ada juga deretan perhiasan yang menggabungkan logo "CD" dengan mutiara, karakter khas Sacai.

 

Dior x Sacai capsule collection. (Dok. Dior)

 

Dior x Sacai capsule collection. (Dok. Dior)


Dior menyatakan, capsulle collection yang akan datang menggambarkan sebuah visi yang bergerak.

Untuk saat ini, brand fesyen itu telah meluncurkan beberapa gambar kolaborasi, yang sebagian besar terdiri atas tampilan monokromatik minimal dalam warna hitam atau putih. 

Genhype dapat menyaksikan lebih banyak teaser untuk koleksi kolaborasi ini pada bulan-bulan mendatang, sebelum secara resmi dirilis pada November 2021.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Jangan Ketinggalan! OPPO Day Beri Diskon Khusus Hingga 50% Lho

BERIKUTNYA

Bukan Cuma Edelweis, Ini 5 Jenis Bunga Perlambang Cinta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: