Penampilan Audrey Tapiheru dalam EP LoveLock (Dok. Sony Music Entertainment Indonesia)

Dua Tahun Vakum, Audrey Tapiheru Rilis EP Terbaru Berjudul LoveLock

21 September 2021   |   10:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah vakum selama dua tahun, penyanyi Audrey Tapiheru akhirnya merilis EP solo pertamanya berjudul LoveLock. Diawali dengan single pertama berjudul Dime, album debut solo Audrey ini mengambil konsep perilisan single-by-single di berbagai platform streaming musik di Indonesia.

Bagi penyanyi yang juga salah satu personel grup vokal GAC itu, vakum selama dua tahun bukan waktu yang sebentar. Dia merasa berutang kepada para pendengar setianya untuk segera merilis karya musik yang baru. 

“Sebagai musisi, tentu aku ingin bisa terus berkarya, mengingat karya terakhir aku adalah single Daisy di September 2019. Akhirnya, di tahun 2021, aku putuskan untuk merilis beberapa single dalam bentuk EP berjudul LoveLock,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (20/9).
 

Dia mengatakan album LoveLock merupakan suatu gambaran perjalanan cinta. Menurutnya, dalam menemukan cinta, seseorang pasti mengalami berbagai fase mulai dari menikmati kesendirian, mulai mencari cinta hingga akhirnya menemukan orang yang tepat.

Meskipun bukan sepenuhnya berangkat dari pengalaman pribadi Audrey, dia mengaku ada sedikit ‘curhat colongan’ dalam album tersebut.

“Bisa dibilang, setiap lagu yang ada di LoveLock saat disatukan akan jadi jalinan cerita,” katanya.

Jalinan cerita itu misalnya tampak dalam tiga single yang berjudul Dime, Menanti-nanti, dan Constantly You. Lagu Dime bercerita tentang momen saat seseorang sedang menikmati masa-masa sendiri dan mencoba hal-hal baru dalam hidup, termasuk ada kalanya orang-orang datang menggoda dengan cinta yang main-main.

Setelah itu, ada lagu Menanti-nanti yang berkisah tentang perasaan saat menanti orang yang tepat untuk mengisi hati, dan ditutup dengan lagu Constantly You yang bercerita saat seseorang akhirnya menemukan orang yang tepat dan memutuskan untuk mengunci hati untuk orang tersebut.

Audrey berharap album LoveLock bisa dicintai para pendengarnya dan lagu-lagu yang ada di dalamnya bisa menenangkan hati orang-orang yang mendengarkannya.

“Situasi pandemi yang tidak menentu seperti sekarang ini tentu banyak menimbulkan kegalauan. Semoga LoveLock bisa menemani dan memberikan secercah kebahagiaan,” ucapnya.

Adapun, single pertama berjudul Dime bisa dinikmati mulai 22 September 2021 di berbagai platform musik streaming, sedangkan untuk single Menanti-nanti dan Constantly You direncanakan akan rilis pada 6 dan 20 Oktober 2021 mendatang.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Pidato di Sidang Umum PBB, BTS Sebut Generasi Muda Meminati Isu Lingkungan

BERIKUTNYA

Cerita Proses Audrey Tapiheru Garap Album Mini LoveLock

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: