Ted Lasso (Dok. Apple TV+/Twitter)

Borong Piala Emmy, The Crown dan Ted Lasso Tunjukkan Kualitas Acara TV Inggris

20 September 2021   |   14:23 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Serial garapan penyedia layanan streaming Netflix, The Crown, dan Apple TV+, Ted Lasso—yang sama-sama berlatar di Inggris dan menampilkan pemeran berkebangsaan Inggris—memimpin kompetisi di Emmy Awards 2021 untuk kategori drama dan komedi.

Kedua pertunjukan tersebut tidak hanya memenangkan kategori utama yang diharapkan, tetapi juga mengejutkan di beberapa kategori yang mungkin tidak dihiraukan sebelumnya.

"Kalau Anda ingin memenangkan Emmy, bekerjalah dengan Ted Lasso atau The Crown," kelakar Dr. Phil McGraw di tengah siaran Emmy.

Dilansir oleh Variety, ini merupakan yang pertama dalam sejarah di mana penyedia layanan streaming meraih tiga kategori untuk program utama yakni drama, komedi, dan serial terbatas.
 

Netflix, yang belum pernah memenangkan kategori utama di Emmy Awards sebelumnya, akhirnya pulang sebagai pemenang berkat The Crown.

Selain serial drama terbaik, The Crown meraih kemenangan untuk nominasi aktris drama utama berkat Olivia Colman yang berperan sebagai Ratu Elizabeth pada musim keempat, serta Josh O'Connor, yang juga memenangkan Emmy pertamanya setelah memerankan Pangeran Charles.

Musim Keempat The Crown adalah acara televisi pertama yang memenangkan lebih dari 4 nominasi akting di Emmy Awards, ditambah lagi dengan nominasi guest actress yang dimenangkan Claire Foy.
 

Sedangkan untuk kategori komedi, Ted Lasso membawa pulang kemenangan besar, tujuh Emmy tahun ini. Kemenangan ini membuat sejarah untuk Apple TV+, yang baru saja memasuki tahun kedua operasional yang menjadi syarat eligibilitas untuk masuk ke dalam nominasi Emmy.

Apple TV+ jadi layanan streaming yang tercepat dalam memenangkan penghargaan kategori program utama. Sebelumnya, Hulu menang pada tahun ketiga untuk The Handmaid's Tale, sementara Amazon harus menunggu enam tahun dengan The Marvelous Mrs. Maisel.

Kejayaan Ted Lasso tadi malam dimulai dengan dengan kemenangan besar Hannah Waddingham untuk nominasi aktris pendukung dan seperti yang diharapkan, aktor utama Jason Sudeikis memenangkan nominasi aktor terbaik di kategori.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

10 Tanda Penyakit Ginjal yang Harus Diwaspadai

BERIKUTNYA

Kenali 5 Jenis Love Language, Kamu yang Mana?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: