Masjid Jamae (Chulia) (dok.Singapore Tourism Board )

Berwisata Religi ke Masjid Jamae Chulia di Chinatown Singapura

19 September 2021   |   22:35 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi umat muslim yang tengah berlibur ke Singapura, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Chinatown. Di wilayah itu, kalian bisa melihat langsung semangat toleransi umat beragama di Singapura. Ada empat tempat ibadah dari agama berbeda yang memiliki lokasi sangat dekat di Chinatown.

Tempat ibadah tersebut adalah Masjid Jamae (Chulia), Kuil Sri Mariamman, Buddha Tooth Relic Temple & Museum, dan Gereja Fairfield Methodist lokasinya dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki dari satu tempat ibadah ke yang lain.
 

masjid Jamae (Chulia)/masjidjamaechulia.sg

masjid Jamae (Chulia)/masjidjamaechulia.sg


Nah, untuk umat muslim yang ingin berwisata religi bisa beribadah sekaligus mengunjungi masjid tersebut. Masjid Jame (Chulia) (https://www.masjidjamaechulia.sg/) merupakan masjid bersejarah di Singapura yang dibangun pada 1826. Awalnya masjid ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan kaum Chulia atau Muslim Tamil akan tempat ibadah.

Arsitektur Masjid Jame (Chulia) sangat unik karena menggabungkan elemen budaya barat dan timur.
Arsitektur masjid ini menggabungkan gara Indo-Islam India Selatan, neo klasik ala Eropa, dan ubin ala China.

Sejak abad ke-19, Masjid Jamae masih mempertahankan bentuk aslinya.  Hanya ada sedikit perbaikan dan cat ulang. Masjid Jamae Chulia ditetapkan sebagai monumen nasional pada 1974.

Wisatawan Muslim dan Non-Muslim diizinkan berkunjung ke masjid yang beralamat di 218 South Bridge Rd, Singapura ini dengan aturan mengenakan busana sopan dan tertutup, serta membuka alas kaki.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Simak 5 Strategi Pemasaran Bisnis Jitu Gaet Pelanggan

BERIKUTNYA

Mau Nostalgia Handphone Lama? Produk Nokia Ini Bisa Jadi Pilihan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: