Ilustrasi kuas riasan wajah. (Dok. Patricia Palma dari Unsplash)

7 Tips Simpel untuk Bersihkan Kuas Riasan Wajah

16 September 2021   |   20:30 WIB

Kuas riasan wajah merupakan salah satu alat merias wajah yang sering digunakan, terutama untuk aplikasi produk yang berbentuk bubuk seperti perona pipi (blush on) dan bedak dasar. Dengan penggunaannya yang sering, Genhype harus tetap memperhatikan kebersihan dari kuas yang digunakan.

Hal ini dilakukan agar kuas tetap bersih dan terbebas dari kotoran yang menempel seperti residu minyak, sel kulit mati, bakteri, dan kotoran lain yang bisa memicu kerusakan pada wajah. 

Secara singkat, simak tujuh tips membersihkan kuas ini yuk!

1. Rendam bagian rambut kuas di dalam air suam-suam kuku agar terhindari dari kerusakan. Inilah mengapa sangat disarankan untuk menghindari penggunaan air hangat saat membersihkannya.

2. Gunakan sampo ringan atau sabun cuci tangan saat membersihkan kuas. Akan tetapi, sabun biasa bisa digunakan untuk membersihkan kuas dnegan bahan rambut asli.

3. Pembersih lain seperti minyak pembersih berbentuk stik juga bisa digunakan untuk membersihkan kuas karena minyak pembersih biasanya memiliki minyak alami yang bisa mengangkat kuman dari rambut kuas.

4. Letakkan sabun ke dalam telapak tangan dan pijat perlahan rambut sikat di setiap bagian.

5. Pastikan saat membersihkan kuas, hindari bagian bawah dari paparan air karena berisiko membuat lemnya mudah lepas.

6. Bilas bagian rambut kuas dan biarkan air yang ada pada kuas menetes. Sangat disarankan untuk membiarkannya kering secara alami dengan diangin-anginkan dan hindari penggunaan handuk atau tisu karena ini bisa merontokkan rambut kuas.

7. Hindari membersihkan kuas dengan mesin pencuci karena bisa membahayakan kuas secara umum.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Mengintip Sejarah & Budaya di Chinatown Singapura

BERIKUTNYA

Jalan-jalan ke Singapura? Kunjungi Tempat Ini Deh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: