Gladi resik Hamilton. (Dok. Twitter Hamilton Musical)

Broadway Dibuka Lagi dengan 3 Pertunjukan Populer

15 September 2021   |   16:58 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Delapan belas bulan setelah pandemi global menutup teater sejak pada Maret 2020, Broadway mengambil langkah besar pada Selasa (14/9), dengan membuka tiga pertunjukan populer — The Lion King, Hamilton, dan Wicked — yang sudah lama dinanti dengan protokol kesehatan baru

Sebuah tenda digital di Times Square menyala dan menunjukkan tulisann: "Penantian Sudah Berakhir."

The Lion King, Hamilton, dan Wicked memulai kembali pertunjukkan dengan bersamaan, yang sebelumnya dijadwalkan untuk awal Mei, setelah Gubernur New York saat itu Andrew Cuomo memilih 14 September 2021 untuk Broadway mulai menyambut kembali penonton dengan kapasitas penuh.

"Kami semua merasa bersemangat. Kami telah kembali. Saya pikir kami bisa bernapas lebih lega meski di balik masker. Kami merasa lebih santai melihat cara ini berhasil," kata Direktur The Lion King Julie Taymor.
 

Musikal The Lion King. (Dok. Twitter The Lion King Musical)

Musikal The Lion King. (Dok. Twitter The Lion King Musical)

Menurut NPR, kembalinya tiga musikal penggerak Broadway, serta Chicago yang sudah berjalan lama dan pembukaan kembali stan TKTS yang ikonik, adalah sinyal penting bahwa pertunjukan paling laris di Broadway telah kembali, meskipun ada tekanan dan ketidakpastian dari penyebaran varian delta.

Penulis musikal Hamilton, Lin-Manuel Miranda mengatakan bahwa dia dan timnya senang bisa kembali ke teater dengan protokol yang berlaku.

Bloomberg melaporkan respon penonton yang meriah malam kemarin memberikan energi positif bagi seisi teater.

Di pertunjukan Wicked, penonton memberikan tepuk tangan yang riuh ketika lampu diredupkan, ketika mendengar pengumuman selamat datang, pada adegan kedatangan dan keberangkatan Chenoweth, nada pembuka lagu pertama dan beberapa momen selama lagu itu, terutama saat Glinda berkata: “Senang bertemu denganku, bukan?”

Di The Lion King, lagu pembuka "The Circle of Life" hampir tak terdengar di antara sorak-sorai dan tepuk tangan, sementara setiap bintang di musikal Hamilton harus berhenti sejenak untuk membiarkan tepuk tangan mereda cukup agar suara mereka terdengar lagi.

Pemegang tiket untuk tiga pertunjukan mega-hit harus membuktikan bahwa mereka sepenuhnya sudah divaksinasi dengan vaksin resmi FDA atau WHO dan masker harus dipakai setiap saat, kecuali saat makan atau minum di area yang ditentukan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Keperluan Cetak Dokumen Berkurang, Begini Kondisi Pasar Printer

BERIKUTNYA

BTS Adakan Konser Daring Permission to Dance On Stage

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: