Ilustrasi- (Dok. henry perks/Unsplash)

8 Tempat Rahasia yang Tak Terlihat di Google Maps

12 September 2021   |   17:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

5. Situs Nuklir Marcoule (Prancis)
Tempat lain yang ditampilkan tidak jelas di Google Maps karena berpiksel di peta adalah Situs Nuklir Marcoule Prancis. Laporan mengatakan bahwa hal itu dilakukan atas permintaan Pemerintah Prancis dengan alasan lokasi tersebut adalah salah satu fasilitas penelitian nuklir terbaik Prancis.

6. Bandara Minami Torishima (Jepang)
Meskipun tempat ini tidak kabur di Google Maps Jepang, kamu akan melihat bahwa bandara satu landasan pacu di pulau Minami Torishima ini terlalu monoton dengan warna putih. Hal itu dilakukan kabarnya karena pulau  Minami Torishima digunakan oleh Pasukan Bela Diri Maritim Jepang.

7. Pulau Mururoa (Polinesia, Prancis)
Cobalah buka Google Maps dan lihat pulau ini. Kamu mungkin akan dapat melihat setengah dari pulau ini dengan jelas, namun setengah lainnya terlihat kabur. Menurut sebuah laporan, Prancis melakukan uji coba nuklir di Mururoa antara 1966 dan 1996. Selain itu, pulau ini juga terlarang bagi pengunjung.

8. Tempat Penelitian Auroral Aktif Frekuensi Tinggi (Gakona, Alaska)
Penelitian Auroral Aktif Frekuensi Tinggi adalah sebuah program yang didanai oleh Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA), Angkatan Udara, dan Angkatan Laut AS. Jika kamu mencarinya di Google Maps, kamu akan dapat melihat bangunannya tetapi gambarnya ditampilkan secara monoton dengan warna putih.



Editor: Indyah Sutriningrum
 
1
2


SEBELUMNYA

Hati-Hati Ya, Getaran Sepeda motor Bisa Turunkan Kinerja Kamera iPhone Kalian

BERIKUTNYA

Pasar PC Indonesia Tumbuh Semester Pertama 2021, Ini Lima Besar Vendor Penguasa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: