Ilustrasi- (Dok. henry perks/Unsplash)

8 Tempat Rahasia yang Tak Terlihat di Google Maps

12 September 2021   |   17:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Google Maps adalah salah satu aplikasi yang dibuat oleh pengembang raksasa Google sebagai peta dunia digital. Tidak hanya menjadi peta, Google Maps juga bisa membantu untuk mengarahkanmu ke suatu tempat atau lokasi yang ingin dituju.

Dengan perkembangan teknologi saat ini, penggunaan Google Maps kian masif dilakukan untuk membantu keperluan keseharian banyak orang.

Namun, Genhype tahu enggak sih kalau ada beberapa tempat di planet Bumi yang tidak terlihat di Google Maps yang ditampilkan kabur atau berpiksel. Dengan berbagai alasan, berikut ini 8 tempat rahasia di Bumi yang tidak dapat terdeteksi di Google Maps yang telah dirangkum Hypeabis.id.

1. Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Cattenom (Prancis)
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Cattenom adalah pembangkit listrik tenaga nuklir terbesar kesembilan di dunia, yang terletak di Grand Est, dekat dengan kota Luksemburg. Jika kamu mencoba menemukannya di Google Maps, seluruh area fasilitas telah di-piksel pada peta.

2. Bandara Internasional Kos (Yunani)
Terletak di pulau Kos di Yunani, Bandara Internasional Kos tampak kabur di Google Maps. Kabarnya, bandara ini melayani penerbangan charter yang membawa pengunjung ke pulau itu, yang paling aktif selama bulan-bulan musim panas.

3. Pulau Amchitka ( Alaska)
Jika kamu mencari pulau Amchitka di Google Maps, kamu akan melihat bahwa lebih dari setengah pulau itu ditampilkan kabur. Sesuai catatan, Amchitka dipilih oleh Komisi Energi Atom AS pada akhir 1950-an, untuk menjadi lokasi uji coba nuklir bawah tanah.

Kabarnya, tiga uji coba nuklir bawah tanah telah dilakukan di pulau ini. Hingga saat ini, pulau Amchitka selalu dipantau untuk setiap kemungkinan kebocoran bahan radioaktif. Selain itu, pulau Amchitka juga dijadwalkan akan menjadi cagar alam dengan akses terbatas pada tahun 2025.
 

ef

Situs Nuklir Marcoule (Prancis)-Dok. Google Maps


4. Pulau Jeannette (Rusia)
Jika kamu mengetik Jeanette Island Rusia dan mencoba mencari di Google Maps, kamu tidak akan menemukan apapun. Pulau yang terletak di Laut Siberia Timur ini diyakini sebagai pangkalan militer Rusia yang tidak ingin ditunjukkan oleh siapapun kepada dunia. 

 
1
2


SEBELUMNYA

Hati-Hati Ya, Getaran Sepeda motor Bisa Turunkan Kinerja Kamera iPhone Kalian

BERIKUTNYA

Pasar PC Indonesia Tumbuh Semester Pertama 2021, Ini Lima Besar Vendor Penguasa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: