Ilustrasi (Dok. Draxe/Unsplash)

Tak Hanya Cantik, 7 Bunga Ini Juga Bisa Dimakan Lho

09 September 2021   |   11:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Borage
Bunga cantik berwarna ungu ini memiliki bentuk seperti bintang. Memiliki rasa yang mirip dengan mentimun, borage sering digunakan sebagai pelengkap salad atau dicampurkan dengan minuman lemonade. Melansir National Institutes of Health, dalam pengobatan herbal, borage digunakan untuk mengobati penyakit seperti sakit tenggorokan atau batuk.
 

 Ilustrasi (Dok. Jessica Kantak Bailey/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Jessica Kantak Bailey/Unsplash)


5. Kamomil
Kamomil atau chamomile masih menjadi keluarga bunga matahari. Tak hanya elok dipandang, bunga ini juga bisa dimakan, bahkan telah diolah menjadi obat herbal sejak lama. Biasanya, bunga ini dikonsumsi dalam bentuk teh chamomile. Namun, kamu juga bisa mencampurkannya ke dalam olahan panggangan, smoothies maupun dessert.

6. Pansy
Bunga pansy memiliki banyak warna dan berbagai macam kombinasinya yang memiliki rasa ringan dan segar atau sejuk tergantung pada varietasnya. Usahakan untuk hanya memakan mahkota bunganya dan menghilangkan putik dan benang sari bunga sebelum dimakan. Pansy dapat digunakan untuk menghias koktail, sup, dan makanan penutup. Selain itu, dapat juga digunakan untuk menghias bolu, kue kering atau hidangan penutup seperti puding.

7. Nasturtium
Sama seperti bunga pansy, bunga nasturtium merupakan bunga yang bisa dikonsumsi dengan warna yang cantik. Tidak hanya bunganya, ternyata daun bunga nasturtium pun dapat dimakan. Bunga ini bisa dimakan mentah (setelah dibersihkan) atau dimasak. Memiliki sensasi rasa pedas, membuat nasturtium biasanya digunakan untuk hiasan kue atau dicampurkan ke dalam hidangan salad.



Editor: Roni Yunianto

 
1
2


SEBELUMNYA

5 Alasan Pentingnya Riset Pasar Sebelum Memulai Bisnis

BERIKUTNYA

Begini Rekomendasi Pakar Soal Aplikasi PeduliLindungi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: